Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)(RONNY HARTMANN)
Johann Zarco saat sesi latihan bebas pada MotoGP Jerman 2021. (Photo by Ronny Hartmann / AFP)(RONNY HARTMANN) ( kompas.com)

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2021, Zarco Berhasil Pole Position

19 Juni 2021 22:33 WIB

SONORABANGKA.ID - Jalannya Sesi kualifikasi MotoGP Jerman 2021 di Sachsenring sudah berlangsung seru, apalagi saat balapan nanti. Kali ini, rekor pole position Marc Marquez berhasil dipatahkan oleh Johann Zarco.

Di awal-awal sesi kualifikasi Q2, Marc Marquez langsung berada di urutan teratas pebalap tercepat. Tak banyak pebalap yang bisa mengganggu posisinya.

Tapi, posisi Marc sempat tergeser oleh Fabio Quartararo. Beberapa pebalap sempat mengisi tiga teratas, seperti Jack Miller, Jorge Martin, dan lainnya.

Di akhir-akhir sesi, semua mata tertuju pada Quartararo yang mempertajam catatan waktunya. Ternyata saat melewati garis finis, Zarco jadi pebalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 20,236 detik.

Hasil ini jadi pertama kalinya Zarco raih pole position di musim ini. Sedangakan Quartararo, akan start dari urutan kedua. Lalu, Aleix melengkapi barisan terdepan dengan start dari urutan ketiga.

Miller akan memimpin di barisan kedua. Di belakangnya, ada Marc di posisi kelima. Sedangkan di posisi keenam, ditempati oleh Miguel Oliveira yang tetap memberikan ancaman untuk barisan depan.

Martin akan start dari posisi ketujuh, diikuti Pol Espargaro di posisi kedelapan, dan Takaaki Nakagami di posisi kesembilan. Francesco Bagnaia melengkapi sepuluh besar pebalap di sesi kualifikasi Q2 ini.

Valentino Rossi masih kesulitan dan akan start dari posisi ke-16. Rekan setimnya, Franco Morbidelli, juga tertahan di posisi ke-18. Maverick Vinales paling kesulitan tampaknya dengan posisi start ke-21 alias kedua dari belakang.

Hasil kualifikasi MotoGP Jerman 2021:

1. Johann Zarco Ducati Desmosedici GP20 Ducati 7 1'20.236

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm