( ist)

Gubernur Babel Harap Badan Penasihatan Pembinaan dan Pelestarian Perkawainan Segera Terwujud

22 Juni 2021 09:16 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Babel Erzaldi Rosman menyampaikan terkait Badan Penasihat Pembinaan dan Pelestarian Perkawinan (BP4) kepada Sekjen Kemenag RI dan Kepala Kanwil Kemenag Babel agar, BP4 segera terealisasikan. Pembentukan organisasi ini merupakan mitra Kementerian Agama dan instasi terkait dalam upaya meningkatkan kualitas perkawinan umat Islam.

Selain itu, dengan adanya organisasi tersebut maka diharapkan, dapat membantu permasalahan tingkat pernikahan dini dan perceraian di Bangka Belitung yang cenderung meningkat. Sehingga hal ini menjadi perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Bangka Belitung.

"Pernikahan usia dini dan tingkat perceraian di Bangka Belitung ini semakin meningkat. Kondisi ini sangat memprihatinkan, mengingat akan berdampak kepada kualitas sumber daya manusia di Babel," ujar Gubernur Erzaldi beberapa hari lalu.

Tidak hanya membahas mengenai pernikahan dini dan perceraian, Gubernur Erzaldi juga berdiskusi dengan MUI guna membicarakan persiapan Seminar Halal Internasional yang akan dilaksanakan bersama lembaga-lembaga keagamaan lainnya, seperti di antaranya NU, Muhammadiyah, LDII.

"Mudah-mudahan harmonisasi lembaga keagamaan Islam bisa membuat kerukunan yang lebih baik di Bangka Belitung," pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm