( ist)

Pengukuhan 594 ASN, Gubernur Babel : Optimalkan Kinerja Perangkat Daerah

25 Juni 2021 10:42 WIB

SonoraBangka.id - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman telah mengukuhkan 594 ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Pemprov. Babel), Kamis lalu (10/06/21).

Gubernur Erzaldi mengatakan pengukuhan ini merupakan tindak lanjut penggabungan beberapa Perangkat Daerah (PD) yang disahkan melalui Peraturan Daerah (Perda).

"Kita harus menyesuaikan dengan peraturan yang baru itu. Proses pelantikan ini sangat berat bagi kami yang berada di tim," ungkapnya.

Selain itu, Gubernur menuturkan, mutasi dilakukan utk lebih mengoptimalkan kinerja Perangkat Daerah baik dari Kepala Dinasnya, pejabat esselon di bawahnya dan di tingkat staf. Melalui mutasi ini dirinya juga berharap kinerja ASN berubah menjadi lebih mantap, lebih bagus, lebih kuat, dan kekompakan lebih terjalin.

"Kalau terlalu lama di suatu tempat, akan lama berkembang. Sedangkan kita ini harus serba cepat apalagi, terhadap pelayanan masyarakat. Mutasi ini suatu hal yang biasa, penyegaranlah. Di samping itu, kita melantik juga guna mempercepat penggabungan yang kemarin, seperti yang diminta oleh DPRD agar jangan timbul suatu masalah," jelasnya.

Gubernur juga berpesan kepada para ASN yang telah dilantik dapat tetap melaksanakan kegiatan dengan sebaik-baiknya

"Satu hal yang Ingin saya sampaikan, kita harus siap dalam menjalani apa pun, apa yang dijalankan pemerintah pusat, kita semua harus mengupgrade diri menjadi ASN yang professional. Etos kerja itu lah yang menjadi perhatian selama ini, kepada sekda saya minta selaku pembina untuk melaksanakan pengawasan ke kepala dinas,"pungkasnya.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm