( Ist / Diskominfosta Bangka Tengah)

Pemkab Bateng Sambut Baik Penyelenggaraan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif

25 Juni 2021 11:05 WIB

SonoraBangka.id - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bangka Tengah mengelar Pembukaan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP) Tahun 2021 di Hotel Santika, Kecamatan Pangkalan Baru, Kamis (24/06/2021).

Sekretaris Daerah Bangka Tengah, Drs. Sugianto, M.Si., mewakili Bupati Bangka Tengah, menyambut baik dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada Bawaslu yang telah menyelenggarakan Sekolah Kader Pengawas Partisipatif (SKPP).

"Saya berharap dengan kegiatan ini partisipasi para peserta sekalian dalam melaksanakan pengawasan penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu), baik Pemilu Presiden dan Legislatif  maupun Pemilu Kepala Daerah yang rencananya akan diadakan serentak Tahun 2024, dapat berjalan dengan baik sesuai dengan Azas Luber (Langsung Umum Bebas Rahasia) dan dalam melaksanakan tugasnya berpedoman dengan kaidah-kaidah dan peraturan yang telah ditetapkan," harapnya.

Selain itu Sugianto juga berpesan agar seluruh peserta SKPP dapat mengikuti kegiatan dengan baik dan sungguh-sungguh.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Provinsi Babel Edi Irawan mengatakan program SKPP ini satu-satunya program Bawaslu yang masuk dalam Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Nasional. Tujuannya ingin mengajak peran serta masyarakat untuk melaksanakan pengawasan pemilu.

"Saya ucapkan selamat kepada para peserta SKPP dan kami mohon agar para peserta dapat mengikuti kegiatan ini sampai dengan selesai, sehingga ada ilmu yang dapat disampaikan dan bisa menjadi perpanjangan tangan dari Bawaslu kepada masyarakat terkait dengan pendidikan politik kepada masyarakat," ujarnya.

"Kegiatan ini diselenggarakan dari tanggal 24 hingga 26 Juni 2021, dengan alokasi titik di Kabupaten Bangka Tengah dengan total peserta sebanyak 86 orang. Peserta berasal dari Kabupaten/Kota di Pulau Bangka. Kegiatan ini dijalankan dengan mematuhi protokol kesehatan dan setiap peserta juga panitia lokal menjalani rapid test  antigen terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan,"tambahnya.

SumberDiskominfosta Bangka Tengah
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm