Shandy Aulia
Shandy Aulia ( IST)

Ternyata Kini Netizen yang Dicari Shandy Aulia Juga Hina Ibunya

26 Juni 2021 16:52 WIB

SONORABANGKA.ID - Kini ada reaksi berbeda dari biasanya ketika anaknya dihina netizen, ternyata Shandy Aulia memiliki alasan lain kenapa akhirnya Shandy ingin mencari dan bertemu langsung dengan oknum tersebut.

Melalui unggahan di Instagramnya, Shandy memperlihatkan bagaimana pemilik akun yang kemarin dicarinya itu ternyata sudah lebih dulu menghina ibunya, Elsye Dopong.

Shandy lalu menceritakan kronologi kejadian, dimana dia mendapat komentar tidak menyenangkan dari seorang netizen. "Saya mengetahui komentar ini setelah melihat ibu saya memberikan komentar di kolom IG saya dan merespon orang tersebut.

perlu dimaklumkan respon ibu saya dan sebagai oma saat anak dan cucunya diberikan komentar yang menyakitkan hati beliau," tulis Shandy di akun @shandyaulia.


Tanpa sepengetahuan Shandy, ibunya yang hanya wanita biasa dan oma yang merasa cucunya dihina, akhirnya mencari orang tersebut, mencoba menghubungi melalui WhatsApp dan juga Direct Message Instagram.

"Jelas ada emosi yang tampak pada ibu saya beliau meminta kepada orang tersebut untuk meminta maaf atas ucapannya. Tetapi apa yang menjadi jawaban orang tersebut membuat ibu saya semakin geram," tulis Shandy.


"Tidak cukup saya dan anak saya dihina, ibu dan suami sayapun diikut sertakan. Lengkap sudah," imbuhnya.  Shandy mengungkapkan, dia menyesal karena ibunya harus berurusan dengan orang seperti itu, tapi baginya respons yang diberikan ibunya merupakan hal yang wajar, ketika melihat anak dan cucunya dihina orang, apalagi orang yang tidak dikenal.

Shandy berharap agar bisa segera bertemu orang tersebut dan bisa membicarakan hal yang dituduhkan orang tersebut terhadap putrinya dengan mengatasnamakan edukasi.

"Untuk semua itu saya pastikan orang ini akan belajar apa itu 'saling menghormati dalam berpendapat' dan apa itu memberikan edukasi yang benar atau hanya menjadikan kata edukasi sebagai tameng untuk menghina orang lain," tulis Shandy.


"Edukasi artinya memberikan informasi bukan menyakiti dengan kata kata tidak pantas dan melecehkan orang lain,'" lanjutnya.

Dalam foto pesan yang diunggahnya tersebut, terlihat pemilik akun itu menuliskan kata-kata yang tidak pantas pada Elsye.

Diberitakan sebelumnya, jika Shandy mencari informasi tentang seorang netizen yang telah menghina putrinya, Claire Herbowo.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Bukan Hanya Anak, Ternyata Netizen yang Dicari Shandy Aulia Juga Hina Ibunya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/06/26/141520266/bukan-hanya-anak-ternyata-netizen-yang-dicari-shandy-aulia-juga-hina-ibunya.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm