Intinya mindfulness mewajibkan kita untuk fokus, tidak multitasking, dan tidak berpikir apalagi bersikap menghakimi.
Intinya mindfulness mewajibkan kita untuk fokus, tidak multitasking, dan tidak berpikir apalagi bersikap menghakimi. ( Shutterstock)

Yuk Lakukan Self-Care Selama Pandemi dengan 4 Cara Berikut Ini

27 Juni 2021 08:18 WIB

SonoraBangka.id - Self-love atau mencintai diri sendiri bukan sebatas mengenakan pakaian terbaik, merawat diri, atau lebih mementingkan diri sendiri ketimbang orang lain.

Terkadang, berkutat dengan kesibukan sehari-hari, terutama di tengah berlanjutnya pandemi, kerap membuat kita lupa untuk melakukan self-love, atau merawat diri sendiri secara fisik, pikiran, dan emosi.

Padahal, menyayangi diri sendiri sangat penting dalam menjaga baik kesehatan tubuh dan mental yang sangat bermanfaat dalam menjaga pandangan positif atas hidup dan kejernihan berpikir dalam menghadapi segala tantangan.

Bahkan, Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) bahkan menyarankan untuk sering melakukan relaksasi diri untuk meredakan stress.

Tentunya, ada berbagai cara untuk mencapai relaksasi, mulai dari latihan bernafas hingga mendengarkan musik yang menenangkan.

"Mencintai diri sendiri atau self-love adalah cara kita menghargai diri sendiri atas segala kreativitas dan kerja keras yang kita keluarkan di keseharian hidup. Melakukan hal-hal yang positif bagi diri sendiri juga tidaklah susah ataupun harus mahal, karena itu bisa dilakukan sehari-hari, mulai dari melakukan stretching ringan hingga mengkonsumsi makanan yang sehat seperti sayur dan buah," ungkap Zsazsa Kartika, Senior Brand Manager Blibli.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm