Fade2Black Rilis Mini Album Terbaru, Namanya 'Opsi'
Fade2Black Rilis Mini Album Terbaru, Namanya 'Opsi' ( TRIBUNNEWS.com/Bayu Indra Permana)

Fade2Black Rilis Mini Album Terbaru, Namanya 'Opsi'

27 Juni 2021 12:20 WIB

SonoraBangka.ID - Group musik rap, Fade2Black baru saja merilis mini album terbaru mereka yang diberi nama 'Opsi'.

Dalam minin album terbaru mereka, Fade2Black menyiapkan enam buah single terbaru.

Single pertama dari mini album 'Opsi' ini adalah 'Dia Yang Bertahan'. Lagu ini sendiri menceritakan kejadian keseharian masyarakat blue collar, dimana bekerja dan bekerja adalah cara yang saat ini paling baik dilakukan.

"Opsi adalah mini album bermuatan 6 lagu dari Fade2Black. Mendengarkan Opsi itu jika diibaratkan seperti sedang mengendarai kendaraan baru dengan tampilan lawas," beber Santoz kepada awak media, Minggu (27/6/2021).

Fade2Black ingin membuat musik sesederhana mungkin. Hal tersebut bisa didengar melalui pemilihan notasi, reff yang mudah didengar, dan kerangka lagu yang simple untuk bunyi-bunyian instrumen.

Lirik khas mereka di album ini juga lebih mudah untuk dicerna dari yang sebelumnya dan dipenuhi keoptimisan.

Lirik Fade2Black di dalam 'Opsi' ini seperti ingin meyakinkan pendengarnya bahwa tidak ada yang lebih baik daripada berharap hal baik.

Fade2Black membaca suasana bahwa kebanyakan rapper hari ini menulis lirik dipenuhi dengan kenihilan atau egotrip dan bragging yang berlebihan.

"Fade2Black tidak ingin mengikuti alur saat ini, Fade2Black tetap dengan alur mereka yang optimis dan kritis terhadap kondisi sosial," ujar Tito.

Walau secara lirik memang ringan khas mereka. Untuk sisi teknik rapping baik Santoz, Cokie, Tito atau Eza mengalami kemajuan.

Semua track diisi vokal mereka berempat, tanpa kolaborasi dengan musisi lain sama sekali.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Fade2Black Rilis Mini Album Terbaru, Namanya 'Opsi', Isinya Enam Lagu, https://www.tribunnews.com/seleb/2021/06/27/fade2black-rilis-mini-album-terbaru-namanya-opsi-isinya-enam-lagu.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm