Ilustrasi rambut beruban
Ilustrasi rambut beruban ( )

Ada Studi Terbaru untuk Kembalikan Warna Rambut Beruban. Mau Tahu ?

30 Juni 2021 19:36 WIB

SonoraBangka.id - Rambut beruban dapat di tutupi dengan mewarnai rambut.

Namun, menurut sebuah studi baru ada cara untuk mengembalikan warna rambut tanpa harus pergi ke salon rambut, meskipun mungkin cara ini tidak berhasil untuk semua orang.

Melansir dari Eat this, Studi yang diterbitkan 22 Juni di eLife, menemukan bahwa rambut beruban yang disebabkan oleh stres dapat dipulihkan jika stres dihilangkan.

Menurut para peneliti di Columbia University Vagelos College of Physicians and Surgeons. Penulis senior studi Martin Picard, Ph.D., profesor kedokteran perilaku (dalam psikiatri dan neurologi) di Columbia University Vagelos College of Physicians and Surgeons, menjelaskan bahwa penelitian ini menawarkan wawasan utama tentang penuaan.

"Memahami mekanisme yang memungkinkan uban 'tua' untuk kembali ke keadaan pigmentasi 'muda' dapat menghasilkan petunjuk baru tentang kelenturan penuaan manusia secara umum dan bagaimana hal itu dipengaruhi oleh stress,” kata Picard dalam siaran persnya.

Dari data yang dimilikinya, semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa penuaan manusia bukanlah proses biologis yang linier dan tetap, tetapi mungkin, setidaknya sebagian, dihentikan atau bahkan dibalik untuk sementara waktu.

"Sama seperti cincin di batang pohon menyimpan informasi tentang dekade terakhir dalam kehidupan pohon, rambut kita berisi informasi tentang sejarah biologis kita. Ketika rambut masih di bawah kulit sebagai folikel, mereka tunduk pada pengaruh hormon stres dan hal-hal lain terjadi dalam pikiran dan tubuh kita. Begitu rambut tumbuh dari kulit kepala, mereka mengeras dan secara permanen mengkristalkan eksposur ini menjadi bentuk yang stabil,” ujarnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm