Ilustrasi pencahayaan di dalam rumah.
Ilustrasi pencahayaan di dalam rumah. ( (SHUTTERSTOCK/PIXEL-SHOT))

Model Lampu yang Bisa Dijadikan Dekorasi Pencahayaan Ruangan Rumah

1 Juli 2021 10:59 WIB

Bangkasonora.ID - Lampu memainkan peran yang sangat penting untuk sebuah pencahayaan di ruang rumah apa pun.

Model atau jenis lampu yang tepat tidak hanya menerangi ruangan, tetapi juga membuatnya tampak hidup, cerah dan segar.

Sedangkan jenis lampu yang salah bisa membuat sebuah ruangan terlihat kusam dan suram.


Jadi, ada 4 jenis lampu yang akan terlihat dengan baik saat kamu letakkan di beberapa sudut ruangan rumahmu yang turut menjadi sebuah dekorasi, dilansir dari Pink Villa, Selasa (29/6/2021).

1. Lampu buffet (buffet lamp)

Lampu buffet ramping dan memiliki ketinggian yang cukup bagus dan cocok untuk menerangi ruangan yang luas, baik itu ruang tamu atau ruang makan. Lampu model ini biasanya digunakan untuk menyorot hidangan di meja buffet, atau digunakan di ruang makan untuk menerangi makanan di meja makan.

2. Lampu lengan ayun

(swing arm lamp) Lampu lengan ayun sangat cocok untuk sudut ruangan di mana kamu membutuhkan cahaya langsung.

Lampu model ini juga ideal untuk unit meja belajar, karena memiliki lengan yang fungsional dan dapat disesuaikan. Saat dijadikan lampu di meja belajar, lampu lengan ayun akan memberimu cahaya terkonsentrasi yang bagus untuk belajar.

3. Lampu tripod (tripod lamp)

Lampu tripod berkaki tiga, terlihat gaya, dan unik yang bagus untuk ruang tamu dan sudut kamar tidur. Lampu ini tampak kokoh dan tinggi, sehingga memberikan cahaya yang cukup terang untuk menerangi seluruh ruangan.


4. Lampu pohon (tree lamp)

Lampu pohon adalah lampu yang memiliki banyak lampu. Lampu ini terlihat seperti cabang pohon dan oleh karena itu, lampu jenis ini dikenal sebagai lampu pohon. Sebagian besar, cabang-cabang ini dapat disesuaikan dan kamu dapat menerangi berbagai sudut rumah secara bersamaan.


Artikel ini telah tayang di Kompas.com

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm