Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen)
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Ajak Investor Bangun Destinasi Wisata Terpadu di Tuatunu

3 Juli 2021 07:14 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengajak para investor bersinergi bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang membangun kawasan Tuatunu menjadi kawasan destinasi wisata terpadu alam, religi, sejarah serta kuliner.

Menurut Molen, wilayah Kampak dan Tuatunu merupakan kawasan pemekaran yang kedepan akan dikembangkan oleh Pemerintah Kota dan dijadikan wisata baru terpadu mulai dari wilayah Masjid Kayu, Kampung Tiga Orang termasuk wisata kuliner Lempah Kuning Kampak Serasi yang berada di daerah Tuatunu.

Ia menilai, hal ini akan memberikan nilai baru bagi dunia pariwisata di kota berjargon Beribu Senyuman ini.

"Yang ingin berinvestasi di Kota Pangkalpinang, khususnya Tuatunu, ayo silakan kami akan mendukung dan kami akan melayani dengan baik," kata Molen setelah rapat koordinasi bersama forkompinda Kota Pangkalpinang di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang. Jumat (2/7/21).

Molen juga menjelaskan bahwa kawasan destinasi wisata masuk dalam rencana induk perencanaan.pembangunan Kota Pangkalpinang agar adanya pembangunan di kawasan wisata tersebut dan adanya investasi yang akan mengelola kawasan wisata di Kota Pangkalpinang.

"Pemkot Pangkalpinang mendukung kawasan destinasi wisata dengan memasukan kawasan tersebut perencanaan.pembangunan Kota Pangkalpinang, yang nantinya kita harapkan dengan adanya pembangunan di daerah wisata seperti pembangunan jalan yang bagus atau pun adanya taman taman yang asri, investor akan tertarik untuk berinvestasi di kawasan destinasi wisata khususnya di wilayah Tuatunu," pungkasnya.

KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm