Arumi Bachsin dan Emil Dardak
Arumi Bachsin dan Emil Dardak ( (Tangkapan layar YouTube Ussy Andhika Official) )

Jadi Istri Pejabat, Arumi Bachsin Merasa Aneh Ketika Dipanggil "Ibu"

3 Juli 2021 08:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Artis peran Arumi Bachsin yang berstatus istri pejabat sejak suaminya, Emil Dardak, terpilih menjadi bupati Trenggalek sejak 17 Februari 2016.

Tugasnya semakin berat saat Emil menjabat sebagai Wakil Gubernur Jawa Timur, mendampingi Gubernur Khofifah Indar Parawansa, mulai 13 Februari 2019.

Selaku istri pejabat, Arumi mendapat tugas otomatis, yakni memimpin Tim Penggerak PKK. Sebuah tugas yang cukup berat.


Perempuan 27 tahun itu mengungkapkan sempat mengalami culture shock ketika mulai menjalankan peran tersebut.

"Aku waktu dampingi dia (Emil) dapat amanah jadi Ketua PKK. Di situ aku dipanggil ibu. Aku langsung, 'ini harus banget dipanggil ibu ya?' Karena kan kita langsung awkward ya," ujar Arumi dikutip dari akun YouTube Ussy Andhika Official, Jumat (2/7/2021).

"Bahkan enggak boleh dipanggil 'mbak' gitu. Nah di situ syok kultur banyak banget (yang aku rasakan)," tambahnya.


Aktris berusia 27 tahun ini mengatakan tidak biasa dengan panggilan tersebut. "Itu kayak memposisikan diri dianggap tua, dari usia aslinya," kata Arumi yang kelahiran 19 Februari 1994.

Kini Arumi kini telah beradaptasi dan tidak kaget lagi dengan keadaan tersebut
"Itu proses adaptasi sampai akhirnya sekarang enggak kehilangan jati diri, bisa menempatkan diri sebagai istri Emil," kata Arumi.

Sebagai informasi, Arumi Bachsin dipersunting Emil Dardak pada 30 Agustus 2013 lalu.

Setelah menikah, Arumi Bachsin tak aktif di dunia hiburan dan lebih berfokus mengurus keluarga kecilnya yang sudah dikaruniai dua anak.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Jadi Istri Pejabat, Arumi Bachsin Merasa Aneh Saat Dipanggil Ibu", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/02/190523766/jadi-istri-pejabat-arumi-bachsin-merasa-aneh-saat-dipanggil-ibu.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm