Ilustrasi dana pendidikan
Ilustrasi dana pendidikan ( Thinkstockphotos.com )

Dengan Investasi yang Tepat, Ayo Persiapkan Dana Pendidikan Anak

4 Juli 2021 19:03 WIB

SonoraBangka.id - Dalam sebuah keluarga, merencanakan keuangan adalah hal yang sangat penting sekaligus menantang.

Banyak yang harus diatur mulai dari hal-hal sederhana seperti biaya hidup sehari-hari, hingga hal-hal yang membutuhkan perencanaan jangka waktu tertentu.

Seperti pembiayaan KPR, perencanaan pensiun di hari tua, proteksi kesehatan sekeluarga, hingga yang terpenting untuk masa depan anak yaitu dana pendidikan.

Dana Pendidikan anak sering menjadi tantangan terbesar orangtua di masa sekarang. Mengapa demikian?

Akibat adanya kenaikan inflasi biaya per-tahunnya yang cukup besar yang berkisar antara 10-12 persen per tahun.

Hal ini membuat setiap orangtua harus mulai memikirkan sejak dini biaya pendidikan anaknya dari tahap TK sampai dengan kuliah.

Apalagi anak-anak di zaman sekarang dalam menempuh pendidikan kuliahnya tidak hanya sampai jenjang S1 saja, bahkan sudah banyak yang sampai S2.

Maka dari itu, tidak ada langkah lain yang lebih bijak selain merencanakan dana pendidikan anak di masa yang akan datang mulai dari sekarang.

Nah, salah satu yang bisa dipersiapkan yaitu menabung rutin ke dalam instrumen investasi yang ditarget untuk memiliki imbal bagi hasil di atas inflasi biaya pendidikan.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm