Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)(TIZIANA FABI)
Franco Morbidelli saat sesi latihan bebas pada MotoGP Catalunya 2021. (Photo by Tiziana FABI / AFP)(TIZIANA FABI) ( kompas.com)

Morbidelli Tak Ingin Memiliki Kehidupan seperti Valentino Rossi

5 Juli 2021 19:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Adalah Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli mengatakan tidak ingin kehidupan seperti Valentino Rossi, yakni rekan setim sekaligus gurunya sendiri.

“Saya ingin menjadi pebalap, tetapi tidak ingin memiliki kehidupan Valentino, Márquez, atau Doohan. Saya ingin menjalani hidup saya, digarisbawahi Franco Morbidelli," kata Morbidelli, mengutip Tuttomotoriweb.it, Minggu (4/7/2021).

Kehidupan yang dimaksud Morbidelli ialah cara menjalani hidup. Dia belajar profesionalisme dan rumus supaya bisa menang dari Rossi, tetapi dia ingin punya kehidupan sendiri.

"Saya sangat fokus pada hidup saya. Tentu saja saya terinspirasi ketika melihat atlet hebat seperti Marc atau Vale, di titik-titik di mana mereka telah berhasil dan saya belum,” katanya.

Pebalap Italia itu mengatakan, sebelum memikirkan menang ialah menjalani semua dengan baik. Kemenangan adalah hasil dari kerja keras dari banyak hal.

“Kemenangan adalah cerminan dari pekerjaan yang Anda lakukan, itu adalah cerminan Anda secara pribadi dan atlet,” katanya.

“Saya sangat jarang fokus untuk menang, karena ini adalah langkah terakhir yang datang dengan sendirinya. Saya fokus pada langkah-langkah kecil sebelum yang terakhir. Untuk menjadi pebalap dan orang yang lebih baik,” katanya.

Sebelumnya, Morbidelli absen di GP Belanda karena harus menjalani operasi lutut kiri. Dia juga dikabarkan baru kembali balapan pada September 2021.

Morbidelli disebut akan absen di dua seri GP Austria pada Agustus mendatang. Artinya, dia melewatkan tiga seri serta liburan musim panas karena penyembuhan operasi lurut butuh waktu paling cepat dua bulan.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Morbidelli Tak Ingin Kehidupan seperti Valentino Rossi", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/05/094200715/morbidelli-tak-ingin-kehidupan-seperti-valentino-rossi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm