Poster Terduga Teroris Agus Setianto, Terpasang di Sepangjang Jalan Tanjung Bunga, Pangkalpinang
Poster Terduga Teroris Agus Setianto, Terpasang di Sepangjang Jalan Tanjung Bunga, Pangkalpinang ( Bangkapos.com/ Yuranda)

Densus 88 Sebar Foto Terduga Teroris Agus Setianto, Kejar Hingga Hutan Tanjung Bunga

5 Juli 2021 21:39 WIB

SONORABANGKA.ID - Belakangan ini, selebaran foto Agus Setianto, satu dari dua terduga jaringan teroris asal Bangka Belitung, terpampang di sekitar Tanjung Bunga, Kelurahan Temberan, Kecamatan Bukit Intan.

Kasatgaswil Bangka Belitung Densus 88/Antiteror Polri, Kombes Pol Hoiruddin Hasibuan, mengatakan penyebaran foto Agus Setianto, dilakukan beberapa hari kemarin.

Menurutnya, penyebaran foto hanya dilakukan di sekitar Kelurahan Tamberan, tepatnya di sekitar Tanjung Bunga.

"Penyebaran foto Agus Setianto itu sudah dilakukan beberapa hari kemarin di daerah Temberan," ucap Kombes Hasibuan, dikonfirmasi melalui via WA, Senin (5/7/2021).

Sampai saat ini, Kasatgaswil Bangka Belitung Densus 88/Antiteror Polri didukung Jatanras, Brimob dan Reskrim Polres Pangkalpinang, masih terus berupaya melacak dan memburu keberadaan Agus Setianto, yang kabur sejak,  Kamis (1/7/2021) dini hari lalu.

"Minta doanya ya, kita masih berusaha terus,"ucap Hasibuan.

Dalam penangkapan tersebut, Satgaswil Bangka Belitung Densus 88/Antiteror Polri, mengamanakan dua orang terduga jaringan teroris asal Bangka Belitung.

Keduanya yaitu As (Agus Setianto) warga desa Kace, Kecamatan Mendo Barat,  dan S (Sumarsono alias Sono) warga gang Kweni, Kelurahan Gajah Mada, Kecamatan Rangkui.

Setelah diamanakan, satu dari kedua terduga teroris Agus Setianto,  berhasil kabur ketika proses pemeriksaan berlangsung.

Sementara Sumarsono alias Sono sampai saat ini masih menjalani pemeriksaan insentif.

"Masih proses," ujar Hasibuan menjawab soal status Sumarsono apakah telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut. 

Akan tetapi, Hasibuan belum memberikan jawaban saat ditanya soal keberadaan dan penahanan Sono, saat ini

Sementara informasi yang diperoleh, wilayah Temberan, khususnya sekitar hutan Tanjung Bunga, menjadi sasaran utama pencarian Agus Setianto, sejak awal kabur. Selain tanjung bunga, tim gabungan pun diketahui sempat menyisir kawasan BBG.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Densus 88 Sebar Foto Terduga Teroris Agus Setianto, Kejar di Hutan Tanjung Bunga, https://bangka.tribunnews.com/2021/07/05/densus-88-sebar-foto-terduga-teroris-agus-setianto-kejar-di-hutan-tanjung-bunga.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm