Dilip Kumar meninggal dunia
Dilip Kumar meninggal dunia ( GOOGLE)

Selebritas Bollywood Berduka, Aktor Senior Dilip Kumar Meninggal Dunia

7 Juli 2021 13:22 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabar duka atas meninggalnya aktor veteran Dilip Kumar membawa duka mendalam pada dunia hiburan Bollywood.

Para selebritas ternama Bollywood turut menyampaikan rasa duka serta penghormatan mereka untuk mendiang aktor yang meninggal di usia 98 tahun. 

Amitabh Bachchan mengenang bagaimana sejarah perfilman India dikaitkan dengan sang aktor legendaris.

"Sebuah pranata telah pergi .. setiap kali sejarah Sinema India akan ditulis, itu akan selalu 'sebelum Dilip Kumar, dan setelah Dilip Kumar,'" tulis Amitabh Bachchan.


"Do'a saya untuk ketenangan jiwanya dan kekuatan bagi keluarga untuk menanggung kehilangan ini..Sedih yang mendalam," tambah bintang film Kabhi Khushi Kabhie Gham...itu.

Sementara itu, aktris Kareena Kapoor juga mengunggah foto bersama Dilip Kumar dan Raj Kapoor untuk mengenangnya.


Melalui Twitternya, aktor Akshay Kumar pun mengenang sosok Dilip sebagai salah satu aktor paling dihormati di dunia perfilman India. "Bagi dunia, banyak orang bisa menjadi pahlawan. Bagi kami para aktor, dia adalah pahlawan.

#DilipKumar telah membawa pergi seluruh era dari sinema India bersamanya. Perhatian dan doa saya bersama keluarganya.

Om Shanti," tulis Akshay. Ajay Devgn, aktor dan juga suami dari aktris Kajol, mengungkap rasa kehilangan dengan mengenang momen yang pernah dilewati bersama Dilip.

"Berbagi banyak momen dengan sang legenda... beberapa sangat pribadi, beberapa di atas panggung. Namun, tidak ada yang benar-benar mempersiapkan saya untuk kematiannya," tulisnya. "Seorang guru, aktor abadi. Patah hati. Belasungkawa terdalam untuk Sairaji," tambah Ajay.


Kabar meninggalnya Dilip kumar dibagikan oleh sahabatnya, Faisal melalui akun resmi Dilip. "Dengan berat hati dan duka yang mendalam, saya mengumumkan meninggalnya Dilip Saab yang kita cintai, beberapa menit yang lalu," tulis teman keluarga Faisal Farooqui dalam tweet dari akun resmi Dilip.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Dilip Kumar Meninggal Dunia, Selebritas Bollywood Berduka", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/07/124951266/dilip-kumar-meninggal-dunia-selebritas-bollywood-berduka.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm