Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara pelatihan mitigasi bencana di destinasi pariwisata Kota Pangkalpinang tahun 2021,  yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang di Sun Hotel, Selasa (6/7/2021)
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara pelatihan mitigasi bencana di destinasi pariwisata Kota Pangkalpinang tahun 2021, yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang di Sun Hotel, Selasa (6/7/2021) ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Dinas Pariwisata Pangkalpinang Mengadakan Pelatihan Mitigasi Bencana di Destinasi Pariwisata

8 Juli 2021 07:45 WIB

 

SONORABANGKA.ID - Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri acara pelatihan mitigasi bencana di destinasi pariwisata Kota Pangkalpinang tahun 2021, yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kota Pangkalpinang di Sun Hotel, Selasa (6/7/2021)

Radmida Dawam menuturkan adanya bencana di destinasi pariwisata, alam maupun non alam tentunya akan berpengaruh pada keberlangsungan pariwisata tersebut. Hal yang penting harus dijaga menurutnya, yakni menjaga citra tempat tersebut.

"Ini yang harus diperhatikan pelaku pariwisata. Kalau ada kejadian asusila misalnya di tempat tersebut, pasti image nya akan berdampak ada keberlangsungan pariwisata," kata Radmida.

Dia menyebut di era pandemi Covid-19 ini pun, Radmida menuturkan, destinasi pariwisata harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga membuat nyaman dan aman bagi pengunjung. Pelaku wisata pun, lanjutnya, memastikan wisata tersebut aman untuk anak-anak.

"Contohnya kalau di hotel atau tempat wisata ada kolam renang. Itu harus diperhatikan keamanannya untuk anak-anak," tambahnya.

Dia berharap melalui kegiatan ini pelaku pariwisata dapat memperhatikan poin-poin yang disampaikan narasumber dalam menjaga destinasi wisatanya sehingga membantu meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) melalui sektor tersebut.

"Saya berharap ini dapat menciptakan Pangkalpinang yang punya destinasi wisata terjamin daei bencana alam maupun non alam," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm