Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Pangkalpinang Tahun 2021
Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Pangkalpinang Tahun 2021 ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Sekda Pangkalpinang Beberkan Strategi Pemkot ke Kementerian PPPA Agar Raih Kota Layak Anak Madya

8 Juli 2021 08:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menghadiri Verifikasi Lapangan Hybrid (VLH) evaluasi Kota Layak Anak (KLA) Kota Pangkalpinang Tahun 2021 secara Virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak di Ruang OR Kantor Wali Kota Pangkalpinang, Rabu (7/7/2021).

Radmida menyampaikan Pemerintah Kota Pangkalpinang berupaya menuju tingkatan madya dan berharap nantinya dapat masuk sebagai nindya, karena menurut dia pemkot sangat fokus pada perlindungan anak.

"Minimal satu tahun kami evaluasi, perencanaan dan penganggaran bagi kesejahteraan anak di Pangkalpinang dan wali kota sangat intens dalam masalah anak di Pangkalpinang," ungkap Radmida.

Radmida menyampaikan strategi pemkot dengan pembentukan UPTD PPA ,LSM dan membuat ruang bermain ramah anak, masjid ramah anak , sekolah ramah anak dan larangan merokok di area ramah anak.

Pengembangan zona kawasan aman anak dilaksanakan Dishub serta bantuan rumah layak anak dibangun melalui OPD Dinas Perkim.

OPD lain seperti Diskominfo sudah melakukan sosialisasi dan pengawasan literasi digital ke sekolah-sekolah untuk penggunaan media sosial secara bijak serta pencegahan berita hoaks.

"Selain itu Diskominfo sudah menyebarluaskan bahan-bahan cetak berupa banner dan stiker dan lainnya terkait pencegahan berita hoaks," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm