ilustrasi VIRUS CORONA
ilustrasi VIRUS CORONA ( freepik)

Tembus Rekor, 9 Korban Meninggal Karena Covid-19 di Babel Kemarin

8 Juli 2021 09:32 WIB

SONORABANGKA.ID - Kasus Covid-19 di Bangka Belitung semakin mengkawatirkan. Rekor baru jumlah korban meninggal karena Covid-19 dan angka kasus yang melonjak naik.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto, yang juga Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) pada konferensi pers antisipasi lonjakan kasus Covid-19 di luar Jawa-Bali, Rabu (7/7/2021).

Kini Bangka Belitung menjadi satu di antara provinsi yang jadi sorotan pemerintah pusat.

Dari pemaparan Airlangga, diketahui bahwa Babel masuk dalam 10 provinsi yang mengalami peningkatan jumlah kasus 50-100 persen terdiri Babel 65,4 persen, Bengkulu 57 persen, Kalimantan Timur 82,9 persen, Kalimantan Utara 67,3 persen, Lampung 59,0 persen.

Sekretaris Percepatan, Penanganan Satgas Covid-19, Mikron Antariksa, mengakui bahwa kasus kematian di Bangka Belitung meningkat pada hari ini, Rabu (7/7/2021) sebanyak 9 orang meninggal dunia meninggal karena terpapar Covid-19.

"Sejauh ini satgas belum mendapatkan laporan terkait sampel yang telah dikirim pada kemarin sore, sebanyak sembilan sampel ke Labkes di Jakarta menyampaikan adanya varian baru Covid-19 di Babel," terang Mikron Antariksa kepada Bangkapos.com, Rabu (7/7/2021).

Belum keluarnya hasil sampel tersebut, ujar Mikron, membuat Satgas Covid-19 Bangka Belitung belum dapat memastikan bahwa varian baru Covid-19 telah masuk Bangka Belitung.

 "Artinya secara data belum ada varian baru, tetapi baru menduga-duga saja, karena harus dibuktikan dengan data yang merupakan hasil laboratorium," kata Mikron.

Akan tetapi, Mikron mengakui saat ini kasus positif Covid-19 di Bangka Belitung sedang naik-naiknya. Rekor untuk orang meninggal dunia terbanyak terjadi pada rabu kemarin.

"Jadi sekarang ini dalam posisi naik sampai hari ini laporannya ada 9 orang yang meninggal dunia rekor baru. Kenapa banyak meninggal ini karena rata-rata kasus positif mereka bergejala ditambah lagi dengan sakit bawaan," tambah Mikron.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Korban Meninggal Karena Covid-19 di Babel Tembus Rekor, https://bangka.tribunnews.com/2021/07/07/korban-meninggal-karena-covid-19-di-babel-tembus-rekor.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm