Menanam kangkung harus memilih biji yang berkualitas
Menanam kangkung harus memilih biji yang berkualitas ( pixabay)

Cocok untuk Pemula yang Baru Mulai Berkebun,Menanam Kangkung dari Biji

8 Juli 2021 10:18 WIB

Bangkasonora.ID - Bagi pemula menanam kangkung baiknya dilakukan di wadah pot. Hal ini dilakukan agar tingkat keberhasilan menanam kangkung tinggi. 

Meskipun begitu, teman-teman juga perlu memperhatikan tahap-tahap dalam proses menanam kangkung, mulai dari:

 

1. Pemilihan Biji Kangkung

Pemilihan biji kangkung perlu diperhatikan dengan cermat. Teman-teman wajib memilih bibit kangkung yang berkualitas baik. 

Hal ini dilakukan agar kangkung memiliki kualitas yang baik. Setelah menemukan bibit, langkah selanjutnya adalah menanam biji kangkung. 

2. Cara Menanam Kangkung

Langkah pertama yang dilakukan adalah menyiapkan biji kangkung yang berkualitas. Setelah itu, masukkan biji ke dalam pot dengan kedalaman 0,5 cm. 

Lalu, tutup kembali dengan tanah. Sampai biji kangkung tidak terlihat dari permukaan. Dalam tahap ini ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama, tanah dalam wadah pot harus lembap. Jika tidak maka biji kangkung tidak akan sampai ke tahap perkecambahan. 

Tahap perkecambahan ini, biasanya menghabiskan waktu selama 1 minggu. 

Sumberbobo.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm