Finneas Dinobatkan Jadi Penulis Lagu Terbaik Spotify di Tahun 2020
Finneas Dinobatkan Jadi Penulis Lagu Terbaik Spotify di Tahun 2020 ( HAI Online)

Finneas Dinobatkan Jadi Penulis Lagu Terbaik Spotify di Tahun 2020

9 Juli 2021 12:06 WIB

SonoraBangka.ID

Dalam sebuah data penelitian, Finneas telah dinobatkan sebagai penulis lagu nomor satu di Spotify pada tahun 2020.

Data penelitian ini dilakukan oleh platform data untuk hak musik, Blokur, yang secara lengkap mengumpulkan laporan para penulis lagu di tahun 2020, yang akan dipublikasikan secara penuh pekan depan.

Dilansir melalui Music Business Worldwide, salah satu tangga lagu di Blokur - yang mempertimbangkan berbagai faktor seperti keberhasilan lagu tersebut di chart, streaming, serta presentase lagu yang dikreditkan pada sang writer - telah menobatkan Finneas sebagai penulis lagu teratas di Spotify pada tahun lalu. Metode pengambilan datanya dapat secara lengkap dicheck di sini.

Finneas berada di puncak daftar mengungguli XXXTentacion dan juga adiknya, superstar Billie Eilish, sementara Juice WRLD dan Ed Sheeran melengkapi lima besar pada tangga lagu terkait.

Finneas juga berada di puncak daftar Blokur dari lima penulis lagu non-artis teratas di Spotify, musisi/penulis lagu ini mengalahkan Thomas Hull – alias Kid Harpoon, yang bekerja dengan Harry Styles di album 'Fine Line' - untuk meraih posisi teratas.

Prestasi Finneas ini nggak mengherankan, sebab tahun 2020 emang menjadi tahun yang cukup sibuk buat Finneas, yang mana dirinya ikut terlibat untuk menulis dan memproduksi lagu untuk banyak artis seperti Billie Eilish, Demi Lovato, Celeste, Halsey, Girl In Red dan Justin Bieber/Benny Blanco.

Sementara itu, pada bulan Februari kemarin, diumumkan bahwa Finneas akan menjalani debut untuk menggarap scoring di film pertamanya. Penulis lagu dan produser ini akan menulis musik untuk The Fallout, sebuah drama yang menceritakan tentang dampak emosional dari trauma yang terjadi saat tragedi di sekolah menengah.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm