Ilustrasi
Ilustrasi ( THINKSTOCK.COM)

Selesaikan Dulu Konflik dengan Pasangan Jika Ingin Karier Cemerlang !

10 Juli 2021 11:05 WIB

SonoraBangka.id - Tahukah Anda, bahwa memiliki konflik hubungan dengan pasangan ternyata bisa berpengaruh besar terhadap karier kita.

Walaupun masalahnya kecil, adanya konflik dengan pasangan pasti sering membuat pikiran kita menjadi kalut dan tidak fokus, apalagi ditambah dengan tuntutan deadline.

Rasanya pasti seperti ingin meninggalkan langsung pekerjaan saat kita lagi galau. Duh!

Yup! Sebagai manusia, kita tentu punya aspek rasional dan perasaan yang tak henti saling memengaruhi.

Termasuk, ketika kita sedang berkonflik dengan pasangan.

Besar kemungkinan saat perasaan terganggu, maka ketidakseimbangan dalam diri pun terjadi sehingga mengganggu kita untuk fokus bekerja.

Lantas, apa pengaruhnya terhadap perjalanan karier kita?

“Fokus bekerja akan maksimal apabila seorang perempuan sedang tidak mengalami konflik. Berarti yang bersangkutan dalam kondisi bahagia.

Karena aspek rasional dan perasaan dalam keadaan seimbang menghadirkan energi bahagia yang meningkatkan daya fokus,” ujar Pia Noor, konsultan karier dari konsultankarier.com.

Bukan hanya tak fokus, tapi ketika kita bekerja dalam keadaan berkonflik, akan ada banyak aspek yang mampu membuat performa menurun.

Misalnya saja, cara berpikir jadi kurang jernih dan ritme bekerja menjadi lebih lamban, berkurangnya kreativitas, motivasi untuk menyelesaikan pekerjaan, daya juang, dan ketelitian.

Selain itu, sulit berkonsentrasi, sensitivitas dengan teman sekerja meningkat, dan cenderung menunda pekerjaan karena energi tersedot untuk menentramkan perasaan tidak enak akibat konflik.

Bahayanya, jika hal ini terus menerus terjadi dan dibiarkan, bukan tidak mungkin karier terancam keamanannya.

Jadi, bila memang kita sedang punya masalah dengan pasangan, lebih baik segera kita selesaikan agar kita juga bisa kembali fokus pada karier kita.(*)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm