CPNS 2021
CPNS 2021 ( (KOMPAS.com/Akbar Bhayu Tamtomo))

617 Orang Mendaftar CPNS di Pemkot Pangkalpinang, Formasi Satpol PP Lulusan SMA Terbanyak

10 Juli 2021 15:53 WIB

SONORABANGKA.ID - Sampai Jumat (9/7/2021) kemarin, terdata sudah 617 pendaftar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kota Pangkalpinang.

Kabid Perencanaan, Pengadaan Mutasi dan Data Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Pangkalpinang Fahrizal menyebutkan formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK masih dominan.

Tak hanya itu, Terampil Auditor dan Ahli Pertama Pengawas Penyelenggaraan Urusan Pemerintahan di Daerah juga menjadi pilihan favorit.

Selain itu, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Kota Pangkalpinang langsung masuk melalui Kementeian Pendidikan tidak dapat dilihat berapa jumlahnya.

"Kalau sekarang dari kami yang verfikasi sudah 617 pendaftar yang submit atau mengirimkan berkas, itu untuk CPNS saja sementara PPPK langsung masuknya ke Kemntrian Pendidikan kita tidak bisa melihat," ujar Fahrizal kepada Bangkapos.com, Sabtu (10/7/2021).

Fahrizal meminta, supaya pelamar yang mendaftar formasi Satpol PP untuk lulusan SMA/SMK dapat lebih aktif memantau sosial media BKPSDMD Kota Pangkalpinang untuk melihat informasi terbaru.

"Karena nanti pengumuman tempat tes fisik akan diumumkan di sosial media, jadi kami harap dapat lebih aktif memantau sosial media. Karena kalau tidak ikut tes fisik langsung dinyatakan tidak lulus tidak bisa ikut tes kompetensi dasar selanjutnya," terang Fahrizal.

Fahrizal mengatakan, tahun ini Pemkot Pangkalpinang baru membuka kembali formasi lulusan SMA dan SMK sederajat, sebab memang dibutuhkan.

"Tahun kemarin kita tidak ada buka formasi lulusan SMA tahun ini baru ada lagi karena memang dibutubkan, dan formasi yang kosongnya di Satpol PP," sebutnya.

Menurutnya, bisa jadi mulai membludaknya pendaftaran saat pertengahan hingga akhir waktu pendafataran. Karena biasanya para pelamar baru mempelajari persyaratan yang harus disiapkan.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm