kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar.
kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka Tengah, Iskandar. ( bangkapos.com/Sela Agustika) )

Kasus Covid-19 Masih Tinggi, KBM di Bangka Tengah Tetap Daring

10 Juli 2021 16:10 WIB

SONORABANGKA.ID - Saat ini Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah memastikan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara daring masih tetap diterapkan pada Tahun Ajaran Baru 2021.

Kebijakan pelaksanaan KBM ini sesuai dengan persetujuan yang ditetapkan oleh tim gugus tugas Covid-19 di Bangka Tengah.

"Sebelumnya kita memang akan melaksanakan KBM tatap muka terbatas di tahun ajaran baru ini dan sudah mendapat izin dari gugus tugas Covid-19.

Tetapi karena kasus covid -19 ini semakin meningkat tim gugus tugas masih belum merekomendasikan pelaksanakan KBM Tatap muka,"ujar Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kabupaten Bangka TengahIskandar, Sabtu (10/07/2021)

"Jadi kita ikut keputusan tim gugus tugas dengan masih menerapkan KBM secara daring untuk saat ini."

ujar Iskandar, terkait persiapan pelaksanakan KBM tatap muka di tahun ajaran baru, pihaknya pun telah mengintruksi ke pihak sekolah untuk menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita dari dinas sendiri dari awal pandemi memang sudah memberikan fasilitas ke sekolah ini mulai dari masker, cuci tangan, handsanitizer dan apabilah ini sudah terpakai, maka dari dana BOS atau APBN juga bisa kita anggarkan kembali," kata Iskandar.

Iskandar menyebutkan jika memang kondisi pandemi Covid-19 menurun, dan pihak sekolah yang daerahnya masuk dalam zona hijau atau orange, maka pihaknya akan mengajukan pelaksanaan KBM tatap muka terbatas, akan tetapi tegap mengikuti sesuai dengan arahan atau persetujuan dari tim gugus tugas.

"Kita tetap ikuti sesuai persetujuan tim gugus tugas, jika memang kasus sudah turun dan ada daerah yang meminta atau menguslkan KBM tatap muka jika memungkinkan atau zonanya aman, maka kita akan ajukan."

"Namun dalam pelaksanaan KBM ini kita juga meminta izin dari orang tua, jika memang orang tua masih khawatir, maka kita tetap laksanakan KBM secara daring. Jadi daring kita layani dan tatap muka terbatas juga kita layani sesuai kesepakan sekolah dan orang tua siswa,"ucap  Iskandar.

Ia berharap kasus Covid-19 ini agar bisa menurun dan aktivitas KBM ini bisa kembali normal dengan tetap menerapan protokol kesehatan yang menjadi poin utama yang harus diterapkan pihak sekolah secara ketat.

"Jadi prokes tetap yang utama ditengah kondisi saat ini, dan di masing-masing sekolah nantinya juga akan ada tim gugus yang diharapkan bisa memantau dengan maksimal,"ucapnya.

Artikel ini telah tayang di BangkaPos.com dengan judul Kasus Covid-19 Kembali Tinggi, Kegiatan Belajar Mengajar di Bangka Tengah Tetap Daring, https://bangka.tribunnews.com/2021/07/10/kasus-covid-19-kembali-tinggi-kegiatan-belajar-mengajar-di-bangka-tengah-tetap-daring.

Sumberbangka pos
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm