( )

pimpin daftar top skor Euro 2020 Christiano Ronaldo Raih Sepatu Emas

12 Juli 2021 07:22 WIB

SonoraBangka.Id - Posisi top skor Euro 2020 kini masih menjadi milik kapten Portugal, Cristiano Ronaldo. Sang maestro tercatat mencetak 5 gol dan 1 assist, meski kandas di babak 16 besar.

Cristiano Ronaldo turut bersaing dengan pemain Republik Ceko, Patrik Schick, yang kalah menit bermain.

 

Harry Kane memiliki waktu 120 menit di final Euro 2020 hari Minggu untuk menemukan dua gol. Kane tercatat telah memiliki 4 gol dalam 6 laga terakhir hingga Final Euro 2020, dilansir dari AS.

Sayangnya, Kane harus gagal mencetak gol di partai Final Euro 2020. Sehingga, striker Inggris itu gagal menjadi top skor di turnamen dan penerima Sepatu Emas.

Cristiano Ronaldo akan mengklaim penghargaan individu sebagai top skor Euro 2020 yang bermain 360 menit, dikutip dari UEFA.

Cristiano Ronaldo di Timnas Portugal menjadi top skor Euro 2020

Sebelumnya, penentuan berdasrakan pemain dengan jumlah menit paling sedikit di lapangan akan meraih gelar top skor.

Baru pada Kejuaraan Euro 1996 di Inggris, Sepatu Emas secara resmi diberikan kepada pencetak gol paling produktif.

Pemenang pertama penghargaan pencetak gol terbanyak adalah Alan Shearer, dengan lima gol.

Salah satu penampilan mencetak gol yang paling berkesan dalam sejarah Euro datang selama kompetisi 1984 yang diadakan di Prancis.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm