Fakta Menarik dari Lagu Terbaru BTS “Permission to Dance” yang Punya Koreografi Unik!
Fakta Menarik dari Lagu Terbaru BTS “Permission to Dance” yang Punya Koreografi Unik! ( HAI Online)

Fakta Menarik dari Lagu Terbaru BTS “Permission to Dance” yang Punya Koreografi Unik!

12 Juli 2021 12:31 WIB

SonoraBangka.ID

BTS secara resmi merilis lagu Permission to Dance hasil kolaborasi dengan Ed Sheeran! MV Permission to Dance telah dirilis melalui kanal YouTube HYBE LABELS pada Jumat (09/07/2021) pukul 11.00 WIB.

Baru saja dirilis, lagu berbahasa Inggri ketiga BTS ini langsung merajai iTunes chart di 92 negara, termasuk Indonesia. Selain itu, untuk versi instrumental Permission to Dance berhasil menempati peringkat kedua, sedangkan lagu hits BTS sebelumnya yaitu Butter berada di posisi ketiga chart iTunes Indonesia.

MV Permission to Dance berhasil ditonton lebih dari 65 juta views di YouTube dalam waktu kurang dari 22 jam.

Selain beberapa fakta tadi, masih ada lagi fakta menarik lainnya dari lagu terbaru BTS ini. Simak selengkapnya di bawah ini ya!

Perilisan bertepatan dengan ulang tahun ARMY

BTS sepertinya ingin memberikan hadiah spesial untuk para penggemar mereka, ARMY, yang berulang tahun pada 9 Juli dengan merilis lagu terbaru Permission to Dance tepat pada hari itu.

Ed Sheeran terlibat dalam pembuatan lagu

Musisi ternama asal Inggris, Ed Sheeran, menjadi salah satu orang yang memiliki kontribusi besar dalam penulisan lirik lagu Permission to Dance. Ed dibantu juga oleh salah seorang personel band Snow Patrol, Johnny McDaid, dan penyanyi serta penulis lagu terkenal, Jenna Andrews. Lagu ini diproduseri oleh Steve Mac yang sebelumnya telah memproduseri artis ternama seperti Anne Marie, The Chainsmoker, dan banyak lagi lainnya.

Memiliki lirik yang menyentuh

Penggemar mengakui bahwa lagu Permission to Dance memiliki lirik yang sangat bagus dan menyentuh. Dalam lagu yang energik tersebut, para member BTS mengajak setiap orang untuk terus optimistis di tengah pandemi yang kini masih melanda sebagian besar dunia.

Mereka seakan mengajak seluruh pendengar untuk menghilangkan rasa gundah dengan menari, karena setiap orang tidak perlu izin untuk menari.

Koreografi unik

Yang menarik dalam video musik Permission to Dance adalah koreografi yang unik. Tidak hanya menari, para member menggabungkan gerakan dance dengan bahasa isyarat internasional dalam beberapa gerakannya. Tiga bahasa isyarat tersebut adalah menari, bahagia, dan damai.

Permission to Dance Challenge

Dengan dirilisnya lagu Permission to Dance, BTS bakal menantang para penggemar untuk melakukan challenge baru yaitu menarikan koreografi menarik dari single terbaru mereka. Kali ini tantangan tersebut akan berlangsung melalui YouTube Short.

Challenge ini bakal dimulai secara resmi pada 23 Juli 2021.

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm