Rossa
Rossa ( (Inspire Musik) )

Kisah Rossa Direkrut SM Entertainment Ketika Liburan di Korea Selatan

12 Juli 2021 15:55 WIB

SONORABANGKA.ID - Salah satu Diva Indonesia yaitu Rossa menjadi penyanyi pertama asal Indonesia yang bernaung di agensi Korea Selatan, SM Entertainment.

Rossa mengatakan, dia resmi bergabung di salah satu agensi terbesar di Korea Selatan itu sejak awal 2019.

Dalam tayangan di YouTube KH Infotainment itu, Rossa menceritakan ketika ia direkrut SM ketika sedang berlibur di Korea Selatan.


"Sebetulnya aku ke Korea mau main dan ngeliat lokasi lokasi syuting drakor, terus pas aku ke sana kebetulan SM Entertainment-nya juga lagi mau membuka cabang di Indonesia," ucap Rossa, dikutip dari kanal YouTube KH Infotainment, Senin (12/7/2021).

SM Entertaiment lalu membuat janji bertemu saat Rossa sedang berada di Korea Selatan. "Mereka bikin janji temu sama aku, meeting, jadi hari aku seharian sama mereka, aku ditemenin sama Mr Han, CEO (SM) Asia Tenggara," ujar Rossa.


Pelantun "Tegar" itu lalu diajak untuk berkeliling kantor SM dan tempat rekaman para idol dari agensi tersebut.

"Diperkenalkanlah ke tempat recording-nya mereka, tempat latihan NCT, EXO dan lain sebagainya, mereka juga punya teater sendiri,"katanya. Rossa juga diajak makan malam oleh CEO SM Entertainment, Kim Young Min, produser serta direktur yang lainnya.


Ia menduga pihak SM Entertainment sudah mengulik latar belakangnya di industri musik Indonesia karena mereka mengetahui beberapa lagunya.

"Makan malam sembari ngobrolin banyak hal, mereka welcome banget, mereka tahu lagu 'Tegar', 'Bukan Maksudku', banyak lagu aku yang akhirnya mereka pelajari," ucapnya.

Rossa mengira SM Entertainment hanya bergurau ketika mengajaknya untuk masuk ke dalam agensi mereka.


"Aku pikir kan bercanda jadi aku 'mau, mau'. Pas pulang ke Indonesia terus mereka menghubungi lagi langsung ngobrolin kontrak dan lain sebagainya," tambah Rossa.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Cerita Rossa Direkrut SM Entertainment Saat Berlibur di Korea Selatan", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/12/150432566/cerita-rossa-direkrut-sm-entertainment-saat-berlibur-di-korea-selatan.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm