Kuburan
Kuburan ( HAI Online)

Kuburan Kembali dengan Single Baru Bergenre 'Rock Alternatif Positif'

13 Juli 2021 07:17 WIB

SonoraBangka.ID

Masih inget sama band Kuburan? Yap, band asal Kota Bandung ini punya single baru, lho!

Dan masih mengusung konsep lucu-lucuan yang unik dan jenaka, single terbaru Kuburan ini berjudul 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'. Waduh, kok judulnya serius amat?

Pantes aja, single ini ternyata turut dijadikan sebagai medium buat penyuluhan bahaya narkoba di Hari Anti-Narkoba Internasional pada 26 Juni lalu.

Nggak cuma itu, karena pesan utamanya 'stay away from drugs', lagu ini pun disebut mengusung genre yang relatif 'baru', atau bahkan nggak pernah ada sebelumnya, yakni rock alternatif positif.

 "Judul lagu ini adalah salah satu motto Kuburan," terang Kuburan soal single barunya kepada HAI.

"Mengapa tema Narkoba? Karena Narkoba adalah salah satu masalah serius yang harus mendapat perhatian dan penanganan khusus."

 "Di mana saat ini penyalahgunaan Narkoba sudah masuk berbagai kalangan, dari anak, remaja, dewasa, juga orang tua. Sungguh prihatin!" cerocos band yang semua personelnya pakai riasan wajah ini, serius.

Kabarnya, lagu ini telah diciptakan dan direkam pada tahun 2004 kemudian diaransemen ulang pada tahun 2018, sehinggan hadir unsur synthesizer dan petikan gitar distorsi. "Cocok untuk kawula muda yang jiwanya panas merah membara!" seloroh Kuburan band.

Adapun ini bukan kali pertama Kuburan comeback! Awal 2021 lalu, mereka sempat merilis single kolaborasi bareng Rocket Rockers berjudul ''KRNY'. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm