( Ist)

Tinjau Persiapan Sekolah Tatap Muka, Komisi IV DPRD Babel Kunjungi SMAN 4

13 Juli 2021 10:09 WIB
 
SonoraBangka.id - Komisi IV DPRD Bangka Belitung mengunjungi SMA Negeri 4 Pangkalpinang guna meninjau kesiapan untuk pembelajaran tatap muka minggu mendatang.Senin(12/07/21).
 
Sekretaris Komisi IV Ranto Sendu bersama anggota yang hadir yaitu Johansen Tumanggor dari Daerah Pemilihan Pangkalpinang dan Harianto dari Daerah Pemilihan Bangka Tengah
menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wakil Kepala Sekolah yang bersedia meluangkan waktu untuk sharing.
 
"kami ingin mengetahui kenapa tahun ajaran 2021 ini peminat SMA jauh melebihi SMK, padahal seperti yang kita ketahui bahwa SMK memiliki program studi yang dapat mempersiapkan siswa untuk memasuki langsung dunia kerja,"Tanya Ranto.
  
Sementara Johansen Tumanggor menanmbahkan berdasarkan tinjauan sudah seharusnya ada penambahan bangunan kelas. Mengingat tingginya minat siswa yang ingin bersekolah disini.
 
"Hingga hari ini, masih banyak masyarakat Pangkalpinang sampaikan keluhannya kepada kami terkait keterbatasan dari sistem PPDB ini," ujar Johansen.
 
Kacabdin Wilayah I Dinas Pendidikan Deswarman yang ikut hadir menyampaikan SMK masih diminati tetapi jurusan tertentu.Salah satu penyebabnya karena di SMK, ada biaya lebih terkait kompetensi pengembangan potensi yang harus dikeluarkan oleh siswa.
 
"Kami sudah menyusun kalender pembelajaran yang terbaru. Mulai tanggal 12 s.d 18 Juli 2021 merupakan persiapan pembelajaran tatap muka. Dan untuk kelas belajar mengajar yang semula dijadwalkan hari ini, mengingat kondisi pandemi sekarang maka direncanakan akan dimulai pada tanggal 21 Juli nanti untuk kelas tatap muka langsung", jelas Deswarman.
 
 
 
 

PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm