( )

Cara cetak kartu vaksin dari situs PeduliLindungi Sebelum Naik Pesawat

14 Juli 2021 08:32 WIB

SonoraBangka.Id - Salah satu dokumen persyaratan terbaru naik pesawat selama PPKM Darurat adalah kartu vaksin Covid-19. Adapun, syarat tersebut berlaku bagi penerbangan antarbandara di Pulau Jawa, penerbangan dari atau ke bandara di Pulau Jawa, dan penerbangan dari atau ke bandara di Pulau Bali. 

Jika hendak bepergian dalam waktu dekat dan belum sempat mencetak kartu vaksin, berikut Kompas.com rangkum cara mencetak kartu vaksin Covid-19, Senin (12/7/2021): 

Cara cetak kartu vaksin dari situs PeduliLindungi 

 

- Akses laman https://pedulilindungi.id/ lewat komputer 

- Klik “Login/Register” pada sisi kanan atas 

- Klik “Login Sekarang” jika sudah punya akun, atau klik “Buat akun PeduliLindungi” jika belum punya akun 

- Jika belum punya akun, ikuti seluruh langkah yang tertera hingga akun jadi Jika sudah punya akun, mengutip Kompas.com, Sabtu (10/7/2021), sistem situs tersebut akan mengirim kode OTP ke nomor ponsel yang telah didaftarkan 

- Saat kode OTP sudah diterima, masukkan ke kolom yang tersedia 

- Usai login, klik kolom nama di pojok kanan atas 

- Pilih menu “Sertifikat Vaksin” 

- Klik tampilan vaksin, lalu pilih “Unduh Sertifikat” 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm