Kucing bengal
Kucing bengal ( HAI Online)

Inilah 8 Ras Kucing Termahal di Dunia, Bisa Sampai Ratusan Juta!

14 Juli 2021 08:41 WIB

SonoraBangka.ID

Seperti anjing, kucing juga terdiri dari berbagai macam ras. Bahkan, tercatat ada ratusan ras kucing yang ada di seluruh dunia. 

Mulai dari ras kucing domestik, kucing hibrida, ras baru dan percobaan, ras yang kurang dikenal di masyarakat, dan ras yang sudah nggak dikembangkan lagi. 

Nah beberapa ras diketahui memiliki harga mahal, bahkan mencapai angka puluhan juta. 

Harga mahal di sini tergantung banyak faktor. Biasanya, ras dengan harga mahal ini bersertifikat kelahiran jelas. Jadi tercatat detil ras indukan dan pejantannya. 

Buat kalian yang penasaran, simak nih beberapa kucing ras termahal di dunia, dilansir dari People

1. American Wirehair 

Meski dari penampilan kayaknya nggak terlalu beda dengan kucing kampung di sini, harga ras ini bisa mencapai antara 1.000 hingga 1.200 dollar Amerika lho.

 Sebab, ras kucing dari Amerika punya bulu-bulu pendek yang unik, sesuai namanya sendiri. 

2. Ragdolls 

Kucing menggemaskan ini biasanya bermata biru, dengan bulu bernuansa putih yang bercorak coklat dan abu-abu gelap. 

 Ras kucing yang berharga sekitar 800 hingga 1.300 dollar Amerika ini berperilaku sangat manja, senang bergelung di lengan pemiliknya.  

3. Scottish fold 

Kucing ini berciri khusus pada telinganya. Di mana daun telinganya tertekuk ke belakang, dan nyaris nggak terlihat dari depan. 

 Termasuk ras langka, scottish fold dijual dalam rentang harga 800 hingga 1.500 dollar Amerika. 

 4. Siberian Forest 
Kucing ini berbadan besar, berbulu lebat dengan nuansa warna putih, hitam, coklat dan abu-abu.

 Siberian forest cat sendiri bukanlah ras baru. Konon katanya, kucing ini sudah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Dengan perilaku yang setia dan manis layaknya anjing, kucing ini dijual dalam kisaran harga 1.300 hingga 1.600 dollar Amerika. 

5. Sphynx

Sphnx emang dikenal sebagai kucing tanpa bulu. Kucing ini bertubuh nggak begitu besar, dengan telinga yang terlihat panjang mirip kelinci. 

 Karena nggak memiliki bulu, lekukan-lekukan kulitnya sangat terlihat jelas. Meski nggak memiliki bulu, jangan lantas menganggap kucing ini nggak perlu mandi. 

Justru ras sphynx butuh mandi lebih rutin karena permukaan kulitnya mengandung lebih banyak minyak. 

Untuk harganya, kucing sphynx biasa dijual dalam kisaran 900 hingga 1.600 dollar Amerika. 

6. Peterbald 

Peterbald juga nggak berbulu seperti Sphynx. Bedanya, peterbald jauh lebih besar dan lebih aktif daripada sphynx. Kucing ini juga masih memiliki kumis di wajahnya, nggak seperti sphyx yang benar-benar gundul.

 Peterbald juga lebih mahal dibanding sphynx, yaitu berkisar antara 1.700 hingga 3.000 dollar Amerika. 

7. Bengal

Bengal termasuk kucing hibrida, yaitu hasil perkawinan kucing domestik dengan kucing liar atau kucing hutan. Bengal adalah hasil perkawinan kucing domestik Asia dan kucing leopard Asia.

 Karena langka, kucing ini dijual dalam rentang 1.500 hingga 5.000 dollar Amerika. 

8. Savannah 

Savannah lebih liar dan lebih langka ketimbang bengal. Ini adalah hasil perkawinan ras domestik dengan kucing liar Afrika. Generasi pertama savannah, terbukti 50% masih sangat liar dan susah dipelihara di dalam rumah. 

 Harganya sendiri berkisar antara 1.000 hingga 20.000 dollar Amerika.  

Harga mahal di sini tergantung klasifikasi ras. Semisal untuk kucing bengal, harga kucing bengal anakan dan sudah berupa ras campuran akan memiliki harga lebih murah ketimbang ras bengal yang asli. (*)

SumberHAI Online
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm