Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Co-Founder Sea Group Ye Gang
Menkes Budi Gunadi Sadikin dan Co-Founder Sea Group Ye Gang ( Prambors Online)

Bantu Indonesia, Induk Usaha Shopee Sumbang 1.000 Tabung Oksigen dan 1 Juta Vaksin

14 Juli 2021 08:56 WIB

SonoraBangka.ID

Induk usaha Shopee dan Garena, Sea Group, memberikan 1.000 tabung oksigen kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk membantu Indonesia. Sumbangan ini disebut sebagai bentuk komitmen dari Sea Group yang turut aktif berperan untuk pemulihan pandemi Covid-19 di Indonesia. 

Co-Founder Sea Group, Ye Gang, mengatakan bahwa diperlukan kerja sama dan kontribusi untuk kalahkan virus ini. 

“Kita harus bekerja sama untuk mengalahkan virus ini. Tidak peduli besar atau kecil kontribusi kita. Saya yakin setiap kita memiliki peran penting, mulai dari pemerintah, perusahaan hingga individu,” ujar Ye Gang. 

Tidak hanya menyumbang 1.000 tabung oksigen, Sea Group juga bakal menggelar program 1 juta vaksinasi di Indonesia yang bekerja sama dengan Kemenkes dan pemerintah daerah. Dengan harapan, apa yang dilakukan Shopee ini bisa mendorong perusahaan lain untuk ikut berperan melawan virus ini. 

Setelah menerima bantuan ini pada Sabtu (10/07/2021), Budi Gunadi selaku Menteri Kesehatan RI mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Sea Group. Budi mengatakan tabung oksigen ini akan segera disalurkan ke daerah yang mengalami kenaikan kasus. 

“Terima kasih saya ucapkan atas antusiasme, kerja keras dan semangat yang diberikan oleh Sea Group. Tabung oksigen ini akan didistribusikan bagi wilayah-wilayah di Indonesia, terutama 7 provinsi di Jawa-Bali yang saat ini sedang mengalami kenaikan kasus,” ujar Budi. 

Saat ini 1.000 tabung oksigen tersebut sedang didistribusikan melalui Pusat Krisis Kemenkes ke seluruh rumah sakit yang membutuhkan. (*)

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm