Kiky Saputri berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019), dalam rangka promosi film Imperfect karya sutradara Ernest Prakasa
Kiky Saputri berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Menara Kompas, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (4/12/2019), dalam rangka promosi film Imperfect karya sutradara Ernest Prakasa ( (KOMPAS.com/DIENDRA THIFAL RAHMAH) )

Kiky Saputri Ungkap Sindir Oknum Pemerintah Melalui Lagu "Welcome to Indonesia"

14 Juli 2021 12:45 WIB

SONORABANGKA.ID - Baru-baru ini ada lagu "Welcome to Indonesia" versi komika Kiky Saputri viral di media sosial. Lagu itu menjadi sorotan lantaran dalam liriknya, Kiky Saputri menyindir pemerintah yang lalai dalam penanganan pandemi Covid-19.

Kiky Saputri lalu membenarkan bahwa lirik dari lagu itu ia tulis untuk menyindir oknum pemerintah. "Kalau nyindir pemerintah secara umum sih enggak, tapi oknum pemerintah.

Lirik itu kan aku tulis memang berdasarkan kejadian nyata, bansos dikorupsi dan ada yang minta RS buat pejabat," ucap Kiky saat ditemui di Pejaten, Jakarta Selatan, Selasa (13/7/2021).


Kiky Saputri menyayangkan jika tindak korupsi terhadap bantuan sosial (bansos) yang dilakukan oleh mantan Mensos Juliari Batubara.


Kekecewaan Kiky semakin bertambah ketika mendengar Wakil Sekjen PAN, Rosaline Irene Rumaseuw, meminta pemerintah membuat rumah sakit Covid-19 khusus pasien dari kalangan pejabat negara.


Kiky Saputri meyakinkan bahwa lirik yang ditulisnya merupakan suara rakyat jelata dalam menghadapi pandemi Covid-19.

"Memang awalnya niat mau buat video 'Welcome to Indonesia'. Cuma mikir apa yang bermanfaat buat masyarakat, dengan tujuan bisa terdengar ke atas biar mereka tahu rakyat tuh sedih atas semua ini," ujar Kiky.

"Welcome to Indonesia" merupakan lagu yang awalnya viral di aplikasi TikTok. Lagu asli yang berjudul "Welcome to The Internet" tersebut awalnya dipopulerkan oleh Bo Burnham sebelum kemudian diubah oleh sejumlah pengguna TikTok dengan lirik-lirik yang baru.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Kiky Saputri Akui Sindir Oknum Pemerintah lewat Lagu Welcome to Indonesia", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/14/121202066/kiky-saputri-akui-sindir-oknum-pemerintah-lewat-lagu-welcome-to-indonesia.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm