Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman saat bersilaturahmi ke rumah seorang ulama mantan MUI, sekaligus tokoh agama Islam, Usman Fathan di Bukit Tani, Pangkalpinang, Kamis (2/7) (Diskominfo Babel)
Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman saat bersilaturahmi ke rumah seorang ulama mantan MUI, sekaligus tokoh agama Islam, Usman Fathan di Bukit Tani, Pangkalpinang, Kamis (2/7) (Diskominfo Babel) ( BAPOS)

Sosok Almarhum KH. Usman Fathan Hingga Sempat Ditemui Erzaldi Ketika Sakit

14 Juli 2021 14:25 WIB

SONORABANGKA.ID - Kabar dukacita Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), KH Usman Fathan meninggal dunia hari ini, Rabu (14/7/2021).

Meninggalnya ulama yang kharismatik ini dibenarkan langsung oleh kerabat almarhum, Abu Bakar.

Ia menyebutkan bahwa KH Usman Fathan meninggal dunia pukul 09.30 WIB pagi ini di rumahnya di Jalan Abdullah Addari, Kelurahan Rawa Bangun, Kecamatan Taman Sari.

"Almarhum meninggal dunia pagi ini di rumahnya," ujar Abu Bakar saat dikonfirmasi Bangkapos.com.

Almarhum sendiri meninggal diusia 94 tahun dengan meninggalkan empat orang anak.

Menurut  Abu Bakar, rencananya nanti almarhum akan di salatkan di Masjid Jami Pangkalpinang, bada Ashar hari ini. 

Kemudian dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Jalan Mentok, Pangkalpinang.

Saat sakit sempat dikunjungi Erzaldi

Gubernur Kepulauan Babel, Erzaldi Rosman menyempatkan diri mengunjungi Usman Fathan yang seorang tokoh ulama sekaligus Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Babel di kediamannya, Senin (26/4/2021).

Diketahui, saat ini Usman Fathan telah berusia 97 tahun dan mengalami kondisi kesehatan yang kurang baik, sehingga Usman Fathan kesulitan bergerak dan hanya terbaring di tempat tidurnya. 

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm