( ist)

Komisi II DPRD Babel Yakin Negeri Serumpun Sebalai Bisa Swasembada Beras

14 Juli 2021 15:41 WIB
 
SonoraBangka.id - Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Adet Mastur yakin di masa depan negeri serumpun sebalai akan swasembada beras.
 
"Komisi II ini punya harapan yang besar, kita ke pingin kedepannya Babel bisa swasembada beras," katanya saat mengunjungi para petani di Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, (13/7/2021).
 
Adet juga meyakini jika tercapainya kondisi swasembada beras di provinsi Bangka Belitung ini maka akan berkontribusi pada penekanan lajunya nilai inflasi.
 
"Kalau kita swasembada beras, saya yakin inflasi yang ada di negeri serumpun sebalai ini akan makin menurun karena salah satu penyebab terjadinya inflasi ini dari pangan. Beras kita masih di suplai dari daerah sumatera, dari daerah jawa, maka dari itu kita bertekad Babel ini akan swasembada beras.Kenapa kita mempunyai cita-cita swasembada beras, karena kalau sumber daya alam kita ini sudah memadai, Setiap minggu kita (Komisi II) selalu berkunjung ke sawah-sawah, ke tempat-tempat sumber pangan dan saya kira ini sangat wajar dan bahkan bisa melebihi swasembada beras nantinya," Jelas Adet.
 
"Kita akan menjadi penyalur untuk daerah lain setelah melihat potensi-potensi ini. Karena di Bangka Barat, di Tebing dan Simpang Yul semua potensi itu dapat di perluas. Kecuali Pangkalpinang, semua kabupaten kita punya potensi dalam artian produktif semua. Itulah sebabnya kita bercita-cita untuk swasembada beras,"tambahnya.
 
Adapun tim Komisi II DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang meninjau langsung kelompok tani di Bangka Barat antara lain, Heryawandi, Mansah dan Edi Junaidi Foe.

SumberDiskominfo Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
KOMENTAR
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm