Rear View Of A Confused Woman Looking In Open Refrigerator At Home
Rear View Of A Confused Woman Looking In Open Refrigerator At Home ( Getty Images/iStockphoto)

Perhatikan 4 Kesalahan Menyimpan Bahan Makanan di Dalam Kulkas

14 Juli 2021 21:48 WIB

Bangkasonora.ID - Bahan makanan atau sayuran yang disimpan di dalam kulkas atau lemari es, memang lebih tahan lama dan tak mudah busuk.

Namun, pernahkah kamu menyadari, jika kita salah menata dan menyimpan bahan makanan pada kulkas malah akan berakibat buruk?

Nah, untuk mengetahuinya lebih lanjut, perhatikan kesalahan-kesalahan pada saat menyimpan bahan makanan di dalam kulkas agar tidak terulang lagi.

1. Mencampur Semua Jenis Makanan

Apakah kamu sering membantu ibu menata makanan dan sayuran di kulkas sehabis belanja? Tahukah kamu cara penataan yang baik?

Ternyata bahan makanan mentah dan matang harus dipisahkan, teman-teman. Khususnya daging.

Daging mentah akan mengeluarkan cairan alami saat didiamkan. Nah, cairan ini tidak bagus jika mengenai bahan makanan lain, seperti sayuran. 

Maka dari itu, daging lebih bagus diletakkan pada urutan bawah sayuran, atau letakkan pada bagian freezer.

2. Terlalu Banyak Muatan

 

Selain mencampur, kesalahan yang sering terjadi adalah terlalu banyak muatan dalam kulkas. 

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm