Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming memerintahkan penutupan sekolah yang muridnya terbukti merusak makam, Selasa 22/6/2021).
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming memerintahkan penutupan sekolah yang muridnya terbukti merusak makam, Selasa 22/6/2021). ( ribunSolo.com/Adi Surya )

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka Terkonfirmasi Covid-19, Akui Sering Kunjungi Rumah Sakit

15 Juli 2021 09:43 WIB

SONORABANGKA.ID - Sudah banyak pejabat yang terpapar Covid-19. Terbaru, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka terkonfirmasi positif Covid-19. Itu diketahui setelah Gibran melakukan uji swab PCR yang hasilnya keluar Senin (12/7) lalu.

Gibran menyebutkan, dalam beberapa hari ini, ia sering mengunjungi tempat-tempat yang agak rawan seperti rumah sakit, tempat tempat isolasi, tempt sentral vakisinasi.

"Saya memang rutin uji antigen, kebetulan kemarin antigen negatif. Tapi saya tidak percaya, saya suruh teman-teman di RSUD Bung Karno untuk uji swab PCR lalu hasilnya positif," ujar Gibran dalam wawancara via zoom dengan wartawan, Rabu (14/7).

Hasil PCR putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu keluar pada Senin pagi (12/7/2021).

Gibran pun langsung memisahkan diri dan melakukan isolasi mandiri.

"Saya dalam keadaan sehat. Anak-istri, ajudan, dan driver negatif," katanya.

Saat ditanya dia menjalani isoman dimana, Gibran enggan menjawab.

Dalam wawancara zoom dengan wartawan, Gibran nampak sehat dan segar. "Saya minggu depan mungkin PCR lagi, saya nunggu instruksi," ucapnya.

Mengalahkan India, kini Indonesia harus bersiap-siap jadi pusat baru pandemi Covid-19 di Asia.

Disebut sudah melampaui India, Indonesia disebut bakal menjadi pusat baru pandemi virus corona di Asia, dengan infeksi harian melebihi 40.000 selama dua hari berturut-turur.

Sumberbangka pos
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm