ilustrasi sapi kurban
ilustrasi sapi kurban ( Getty Images)

5 Platform ini Hadirkan Layanan Jual Hewan Qurban Digital

15 Juli 2021 11:50 WIB

Bangkasonora.ID - Pemerintah melalui Kementerian Agama (Kemenag) telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H pada tanggal 20 Juli. Umat Islam yang mampu akan melakukan hewan qurban. Anda pun bisa membeli hewan qurban lewat online sehingga jauh lebih mudah. Ada beberapa platform yang menyediakan fitur khusus untuk memudahkan penggunanya untuk ikut berqurban.

Para penyedia platform ini menghadirkan fitur qurban dengan menggandeng beberapa lembaga kredibel. Berikut adalah 5 aplikasi atau platform yang bisa digunakan untuk berqurban. Berikut daftarnya seperti dilansir Kompas.com.

1. Tokopedia

Fitur qurban digital di Tokopedia untuk mempermudah pengguna membayar qurban. Pengguna Tokopedia bisa membayar qurban lewat Tokopedia dari jauh-jauh hari dan tidak perlu repot tentang pemeliharaan hewan kurban jelang hari pemotongan.

Sebab, pemeliharaan akan dibantu oleh lembaga profesional. Dalam menghadirkan program qurban, Tokopedia menggandeng Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, EcoQurban, Human Initiative, Rumah Zakat, dan beberapa lembaga lain. Cara berqurban lewat Tokopedia cukup mudah.

 

Perbarui dulu aplikasi Tokopedia jika belum menemui fitur "Qurban".

Kemudian, buka aplikasi Tokopedia dan pilih menu "lihat semua".

Pilih "Qurban", lalu pilih hewan kurban yang dikehendaki. Selain harga, deskripsi hewan kurban juga dilengkapi dengan bobot hewan.

Setelah itu, pilih lembaga pengelola qurban, lalu tambahkan jumlah hewan yang diinginkan.

Tulis nama peserta qurban, lalu lanjut ke transaksi pembayaran dan pilih metode pembayaran yang diinginkan.

Sumberinfokomputer.grid.id
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm