The 8th Night
The 8th Night ( HAI Online)

4 Fakta Film Horor Korsel 'The 8th Night' Yang Absurdnya Nggak Ngotak

15 Juli 2021 12:09 WIB

SonoraBangka.ID - 

 Industri film Korea Selatan memang termasuk salah satu yang rajin dalam menelurkan film horor berkualitas. Yang baru-baru ini dirilis adalah film horor berjudul 'The 8th Night'.

Film ini sendiri udah rilis sejak 2 Juli dan bisa disaksikan di platform streaming film Netflix.

Jika kalian adalah salah satu penikmat film horor Asia yang lagi bingung milih film buat ditonton di masa PPKM darurat ini, HAI rekomendasiin 'The 8th Night' buat lo tonton.

Yang jelas film ini bercerita tentang mahluk terkutuk yang dikurung dalam peti selama dua ribu tahun. Masing-masing mahluk tersebut punya kemampuan menjadikan manusia sebagai inang dan memporakporandakan kehidupan manusia di zaman modern.

 Dari segi plot memang terdengar cukup klise. Apalagi di kalangan film horor Asia Timur, yang mana udah sering banget berkutat pada hal ghoib bernama kutukan.
 
Tapi boleh dibilang ini merupakan film horor Korsel yang lumayan 'nendang' secara sinematografi dan alur cerita sejak The Host dan A Tale of Two Sisters di tahun 2003 silam, terlebih dengan hadirnya nuansa fiksi ilmiah dalam balutan kisah mistis.
 
Biar nggak spoiler ke inti cerita, berikut HAI paparkan 4 fakta menarik dari 'The 8th Night'.

1. Inspirasi dari konsep ajaran Buddha

Dalam gelaran konferensi pers yang berlangsung pada Senin (29/6/2021) lalu, sutradara Kim Tae Hyung mengungkap beberapa inspirasi di balik film besutannya ini.

Salah satunya adalah konsep-konsep ajaran Buddha mengenai penderitaan, karma, hingga pencerahan spiritual.

Guna mendalami konsep ini, aktor Lee Sung Min mengungkap dirinya sempat berkonsultasi dengan beberapa biksu sebelum memulai proses syuting.

2. Terdapat simbol menarik pada judul

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm