Viral Sekolah Dihapus, Ini Jawaban Kocak Bocah Saat Ditanya Kepanjangan SD Itu Apa
Viral Sekolah Dihapus, Ini Jawaban Kocak Bocah Saat Ditanya Kepanjangan SD Itu Apa ( HAI-Online.com )

Viral Sekolah Dihapus, Ini Jawaban Kocak Bocah Saat Ditanya Kepanjangan SD Itu Apa

15 Juli 2021 13:07 WIB

SonoraBangka.ID -  Viral soal sekolah dihapus hingga menjadi trending di Twitter, ternyata bukan sekolah benar-benar dihapus melainkan ini tentang jawaban anak bocah saat ditanya kepanjangan SD itu apa.

Beredar di media sosial video kocak bocah ditanya soal kepanjangan SD itu apa dan dijawab secara ngawur termasuk ada yang jawab sekolah dihapus. Salah satu akun yang mengunggah video tersebut @pantungalimar pada Selasa (20/4/2021).

Terlihat dalam video tersebut, seorang cowok menanyakan ke beberapa anak soal kepanjangan dari SD itu apa.

Bocah pertama ditanya, "Lu sekarang kelas berapa," ujarnya. "Kelas satu SD," kata anak itu.

"SD kepanjangannya apa?," ucap si penanya. "SD? SD Jami, jami bang," ucapnya.

 Kemudian, bocah kedua ditanya hal yang sama oleh cowok itu, lalu jawabannya makin kocak, "SD? SD situ 08," ucap si bocah.

Lalu, anak ketiga diberikan pertanyaan yang sama, dengan gaya yang cool si bocah dengan pedenya menjawab, "SD? Sekolah Dihapus," ujarnya.

Bocah keempat juga diberikan pertanyaan yang sama, lalu si bocah menjawab, "SD? Sekolah Duduk," ucapnya.

Jawaban sebenarnya dari kepanjangan SD adalah Sekolah Dasar. Sontak jawaban-jawaban  nyeleneh dari anak bocah ini yang akhirnya membuat netizen melontarkan banyak komentar.

Bahkan, nggak sedikit yang merasa terhibur dengan jawaban dari mereka. Kemudian, ada juga yang merasa miris mendengar jawaban dari anak-anak tersebut.

"Di satu sisi lucu, di satu sisi miris amat ya anak kecil jaman sekarang," tulis @oceeenn.

"Aku waktu kecil ditanya kek gt ga bego2 amad deh dek," tulis @BAAKKKKAA.

"Sekolah dihapus bengek bgttt, kalo gitu lu ngapa sekolah tong," tulis @awholejasmine.

 "Dan terbukti generasi yang lahir dibarengi kemudahan teknologi masih menjadi bahan ketawaan generasi RPAL & RPUL," tulis @sunflowernsea.

Pada kolom komentar juga ada video lainnya dari netizen yang menunjukkan jawaban lucu dari bocah lainnya. Hingga artikel ini ditulis postingan tersebut sudah di-likes sebanyak 17 ribu lebih dan di-retweet 8 ribu lebih.

Ya terlepas dari sisi konten yang merupakan hiburan semata, hal ini bisa dikatakan begitu miris jika memang ini murni bukan untuk konten. Pasalnya, kita melihat anak SD ditanya hal sederhana namun jawabannya tidak tepat, tentu menjadi PR bagi dunia pendidikan.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm