Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil ( Sonorabangka.id/ Zulhaidir)

Walikota Pangkalpinang Imbau Masyarakat Tak Sebar Konten Hoax Terkait Covid-19

15 Juli 2021 15:03 WIB

SONORABANGKA.ID - Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) mengimbau agar masyarakat selalu menyaring setiap informasi yang diterima melalui media sosial.

Imbauan tersebut diutarakannya sehubungan dengan makin maraknya kemunculan berita-berita hoaks di tengah kondisi pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Molen meminta masyarakat untuk membaca dan menelaah terlebih dahulu semua informasi yang diterima.

Dia juga berpesan agar masyarakat mengkroscek informasi yang bereda dari kanal resmi pemerintah atau pun media terpercaya dan tidak menyebarluaskan informasi atau berita yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

"Kami mengajak semua komponen masyarakat untuk tidak menyebarkan berita hoaks yang dapat menimbulkan keresahan dan kegaduhan dalam masyarakat. Masyarakat diharapkan pandai memilah informasi dan saring sebelum sharing," kata Molen di ruang rapat kantor Walikota Pangkalpinang, Rabu (14/7/21).

Kami juga tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat yang beraktivitas di luar rumah tetap terapkan protokol kesehatan dengan melakukan 6M (memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi keramaian, mengurangi mobilitas, mari bersama sama menjaga diri dan keluarga agar terhindar dari Covid-19.

"Mari kita jaga keluarga kita dari pandemi covid 19 dengan melaksanakan protokol kesehatan yang benar, jika tidak ada keperluan yang penting, diharapkan kepada masyarakat untuk menghindari keramaian di ruang ruang publik di Kota Pangkalpinang," pungkasnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm