( Ist)

Perkuat UKM Dan IKM, Ketua Dekranasda Bateng Kunjungi UPTD Rumah Kemasan Babel

15 Juli 2021 15:20 WIB

SonoraBangka.id -Dalam rangka memperkuat sektor Usaha Kecil Mikro (UKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) di Kabupaten Bangka Tengah (Bateng). Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah Bateng bersama rombongan melakukan kunjungan ke UPTD. Rumah Promosi dan Kemasan (RPK) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), pada Kamis Pagi (15/7).


Kunjungan Ketua Dekranasda beserta rombongan di sambut langsung oleh Kepala UPTD. RPK Provinsi Babel Alfatah Suriaan beserta staf dan Pengurus Dekranasda Prov.
Usai melakukan diskusi, Ketua Dekranasda di dampingi Kepala UPTD. RPK Provinsi Babel Alfatah melihat-ihat alat pencetak kemasan dan hasil produksi Rumah Promosi dan Kemasan.


Kasi. Pelayanan Teknis UPTD. RPK Zaldi, Seizin Kepala UPTD. RPK Provinsi Kepulaun Babel Alfatah Suriaan menjelaskan, bahwa maksud dan tujuan kunjungan Dekranasda Bateng ke UPTD. RPK Disperindag Provinsi Babel untuk menjalin komunikasi dengan berbagai stakeholder yang berperan dalam pengembangan IKM khususnya IKM kerajinan.


Selain itu, kunjungan ini dimaksudkan juga untuk menggali berbagai informasi terutama dalam hal pengemasan produk, dimana pengemasan produk ini merupakan hal yang sangat penting dalam meningkatkan daya saing produk UKM.


Menurutnya kedatangan Ketua Dekranasda dan rombongan juga di maksudkan untuk studi banding dalam mempelajari berbagai hal terutama pengelolaan dan pengembangan Rumah kemasan, sebab di Kabupaten Bangka Tengah juga memiliki Klinik Kemasan.


“ya selebihnya menjajaki kemungkinan akan adanya kerjasama antara UPTD. RPK Provinsi dengan Dekranasda Bangka Tengah, dalam hal pengembangan dan pemberdayaan UKM khususnya IKM kerajinan,” tuturnya.


Oleh sebab itu dirinya berharap, setelah adanya kunjungan ini UPTD RPK Disperindag Provinsi Babel akan ada kerjasama yang intens dengan Dekranasda Bateng, dalam hal pengembangan dan Pemberdayaan IKM.


Kasi. Pelayanan Teknis juga menambahkan UPTD RPK Disperindag Provinsi Babel dipilih utuk di kunjungi oleh Dekranasda Babel karena dianggap pioner dalam hal pengembangan IKM di bidang pengemasan Produk di Babel, yaitu ditandai dengan banyaknya IKM yang membuat label dan kemasan di UPTD. RPK Provinsi.


“selain itu UPTD. RPK Babel juga banyak membantu IKM di Bangka Tengah dalam hal pengemasan produk sehingga dipandang perlu untuk meningkatkan kerjasama, baik kerjasama dalam peningkatan daya saing produk maupun pengembangan pengelolaan klinik kemasan di Bangka Tengah,” tambahnya.


Mengakhiri kunjungannya, Ketua Dekranasda Bateng dan rombongan melakukan foto bersama dengan pejabat serta staf UPTD. RPK Disperindag Provinsi Kepulauan Babel.

SumberHumas Disperindag Babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm