Konser virtual "Global Citizen Live 2021".
Konser virtual "Global Citizen Live 2021". ( HAI Online)

BTS, Billie Elish, hingga Ed Sheeran Akan Tampil di Konser Global Citizen Live 2021

15 Juli 2021 15:51 WIB

SonoraBangka.ID - 

Organisasi sosial bertaraf internasional, Global Citizen, mengumumkan akan menggelar konser virtual bertajuk Global Citizen Live 2021 pada 25 September 2021.

Konser yang akan disiarkan langsung secara simultan selama 24 jam ini merupakan salah satu pertunjukan yang paling dinantikan, karena akan menampilkan sejumlah bintang ternama baik dari kalangan artis, aktivis, hingga para pemimpin dunia.

Artis dan entertainer yang berpartisipasi dalam siaran global ini yaitu BTS, Billie Eilish, Ed Sheeran, Coldplay, The Weeknd, Lorde, Shawn Mendes, Camila Cabello, Demi Lovato, Doja Cat, Metallica, Green Day, Usher, H.E.R., DJ Snake, dan Keith Urban.

Selain itu juga akan ada Ricky Martin, Rag’n’Bone Man, Lizzo, Duran Duran, Burna Boy, Adam Lambert, Alessia Cara, Andrea Bocelli, Angélique Kidjo, Christine and the Queens, Davido, Femi Kuti, Hugh Jackman & Deborra-lee Furness, Lang Lang, The Lumineers, dan Tiwa Savage.

Global Citizen Live 2021 akan menyajikan pertunjukan yang direkam maupun disiarkan langsung dari berbagai lokasi ikonis di enam benua yakni Afrika, Asia, Australia, Eropa, Amerika Utara, dan Amerika Selatan.

Beberapa kota spesifik yang telah diumumkan antara lain Lagos, Rio de Janeiro, New York City, Paris, London, Seoul, Los Angeles, dan Sydney.

Acara ini dapat diakses secara gratis melalui sejumlah platform, mulai dari stasiun TV hingga layanan live streaming seperti ABC, ABC News Live, BBC, FX, iHeartRadio, Hulu , YouTube, Twitter, dan lainnya.

Global Citizen Live merupakan salah satu upaya berkelanjutan Global Citizen untuk mengampanyekan misi mereka soal pengentasan kemiskinan di dunia. Pemerintah, pengusaha, dan para dermawan akan mengambil tindakan bersama untuk membuat perubahan, melalui dukungan dari warga di seluruh dunia.

Seperti halnya tahun lalu, acara ini juga menyoroti soal dampak pandemi Covid-19 yang menyebabkan peningkatan angka kemiskinan dunia.

“COVID-19 telah memundurkan upaya kita untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan dari PBB secara drastis, yang menyebabkan lebih dari 160 juta orang kembali ke kemiskinan ekstrem. Sekarang ada lebih dari 40 juta orang di ambang kelaparan,” kata CEO Global Citizen Hugh Evans, dalam sebuah pernyataan.

“Kita harus memperbaiki kerusakan yang terjadi dan meminta pertanggungjawaban para pemimpin dunia dan bisnis untuk memastikan bahwa seluruh dunia pulih dari pandemi ini bersama-sama,” kata Hugh Evans lagi.

Beberapa bulan lalu, Global Citizen menggelar acara serupa bertajuk Vax Live untuk mendorong ketersediaan vaksin Covid-19 bagi mereka yang sulit mendapatkannya.

Acara yang dipandu oleh Selena Gomez dan menampilkan sejumlah artis seperti Jennifer Lopez, Foo Fighters, J Balvin, H.E.R, dan Eddie Vedder itu dilaporkan telah mengumpulkan donasi sebanyak lebih dari 300 juta dolar AS atau hampir Rp 4,5 triliun.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm