Lyodra akhirnya bisa nyelesein album debutnya tahun ini.
Lyodra akhirnya bisa nyelesein album debutnya tahun ini. ( Lyodra/Universal Music Indonesia)

Rilis Album Debutnya, Lyodra Bawa Pesan buat Yang Suka 'Ghosting'

16 Juli 2021 11:40 WIB

SonoraBangka.ID - 

 Musisi muda Tanah Air Lyodra akhirnya merilis album debutnya setelah penggarapannya sempat terkendala karena pandemi Covid-19.

Bertitel namanya sendiri ini, Lyodra, album penuh yang dirilis di bawah Universal Music Indonesia ini emang jadi yang pertama bagi cewek bernama lengkap Lyodra Margaretha Ginting sejak dirinya terjun ke industri musik Tanah Air. 

Ia pun mengungkapkan kelegaannya karena akhirnya bisa menyelesaikan album pertamanya.

“Penyanyi, ijazahnya itu album. Jadi bisa dibilang aku udah lulus nih. Ini jadi penghargaan, apresiasi buat aku karena sudah bisa melewati rintangan sampe bisa bikin album,” ungkap Lyodra saat press conference perilisan albumnya via Zoom, Kamis (15/7/2021).

“Seneng, terharu, sedih, walau sempet terhambat karena covid tapi akhirnya bisa berjalan lancar, jadi terbayar. Happyfinally!” imbuh Juara 1 Indonesian Idol X tersebut.

Album ini membawa delapan lagu, yang empat di antaranya udah dirilis terlebih dahulu dalam bentuk single. Lyodra mendapuk lagu ‘Kalau Bosan’ sebagai single utama album ini.

 Tracklist album Lyodra:
  1. 'Gemintang Hatiku'
  2. 'Mengapa Kita Terlanjur Mencinta'
  3. 'Tentang Kamu'
  4. 'Sabda Rindu'
  5. 'Kalau Bosan'
  6. 'Oee... Oee,,,, Oee'
  7. 'Dibanding Dia'
  8. 'Pesan Terakhir' 

Dalam penggarapan album debutnya ini, Lyodra menggandeng sejumlah musisi ternama Tanah Air, mulai dari Yovie Widianto, Laleilmannino, Anji, Ade Govinda, Dipha Barus, sampai Mario G Klau.

Nah soal pemilihan lagu ‘Kalau Bosan’ jadi single jagoannya, Lyodra punya alasan khusus, nih. 

Aransemen simpel yang berpadu dengan teknik vokal Lyodra, ditambah tema ghosting yang relatable membuat dirinya nggak ragu buat jadiin lagu ciptaan Ade Govinda ini jadi single utama.

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm