Ilustrasi insomnia.
Ilustrasi insomnia. ( HAI Online)

6 Obat Alami yang Bisa Bantu Atasi Susah Tidur di Malam Hari

16 Juli 2021 14:40 WIB

SonoraBangka.ID - 

Bagi orang yang punya masalah susah tidur, mengonsumsi obat tidur mungkin jadi solusi. 

Namun sayangnya, obat tidur punya sejumlah efek samping. Salah satunya adalah ketergantungan dan jadi makin susah tidur jika nggak dibantu minum obat tertentu. 

Susah tidur memang dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental. Seperti badan jadi kurang bugar keesokan harinya, susah konsentrasi, sampai daya tahan tubuh melemah. 

Nah sebagai jalan tengah solusi mengatasinya, kalian bisa menjajal beberapa obat tidur alami yang relatif minim efek samping apabila digunakan dengan tepat. 

Yuk kita simak rekomendasi 6 obat tidur alami yang bisa kalian coba berikut ini. 

1. Chamomile 

Dilansir dari Healthline, chamomile adalah jenis bunga yang aromanya punya efek menenangkan. 

Studi pada 2016 menyebut, minum seduhan chamomile bermanfaat untuk mengurangi gejala depresi dan meningkatkan kualitas tidur ibu yang baru melahirkan. 

Selain digunakan dalam bentuk teh herbal tanpa kafein, cara menggunakan obat tidur alami dari chamomile juga bisa dengan menghirup uap minyak esensialnya menggunakan alat oil diffuser. 

SumberHAI Online
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm