( Ist)

Safari Jumat, Kapolda Dan GM PLN Babel Bagikan Masker Dan Handsanitizer

16 Juli 2021 16:07 WIB

SonoraBangka.id.- Kepala Kepolisian Daerah Kep. Bangka Belitung Inspektur Jenderal Polisi Drs. Anang Syarif Hidayat melaksanakan Safari Jumat ke Masjid Jami At-Taqwa Desa Air Mesu Kecamatan Pangkalan Baru Kabupaten Bangka Tengah, Jumat (16/07/21.

Dalam safari jumat ini, turut diikuti oleh GM PLN Bangka Belitung Amris Adnan, Pejabat Utama Polda yakni Dir Binmas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Rudi Hermanto, Kabid Humas Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol A. Maladi dan Kapolres Pangkalpinang serta Kapolsek Pangkalan Baru.

Kapolda saat ditemui usai solat jumat mengatakan dirinya bersama GM PLN Bangka Belitung melaksanakan Safari Jumat ke Masjid At-Taqwa sekaligus membagikan sarana fasilitas untuk Prokes berupa Masker dan Handsanitizer.

Dengan pemberian fasilitas ini, Irjen Pol Anang mengharapkan fasilitas ini dipakai dan digunakan untuk para jamaah pada saat menjalankan ibadah. Dirinya mengungkapkan bahwa penggunaan masker dan handsanitizer ini adalah bagian dari Protokol kesehatan yang harus kita patuhi.

"Kita ketahui bahwa covid-19 di Bangka Belitung mengalami peningkatan covid-19 cukup meningkat dan perlu kita waspadai terus ditempat-tempat kerumunan seperti masjid ini harus kita jaga terus para jamaahnya dan selalu ingat bahwa covid belum berakhir dan senantiasa bisa menjaga diri."kata Kapolda.

Untuk isi Khutbah yang disampaikan Khotib, Jenderal Bintang Dua ini mengatakan bahwa apa yang disampaikan ini sangat luar biasa. Bagaimana tujuannya bahwa sesuatu yang tidak enak akhirnya enak dan sesuatu yang enak belum tentu berakhir dengan enak.

"Itu sangat luar biasa. Patut kita sadari bahwa orang gunakan masker tidak suka, orang meninggalkan kerumunan tidak suka tapi saat ini kita sedang diuji situasi seperti itu demi keenakan kita diwaktu yang akan datang."ungkap Irjen Pol Anang.

Kapolda juga menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan dan dukungannya khususnya para pengurus masjid dan jamaah Masjid Jami At-Taqwa Air Mesu yang telah bersama-sama menerapkan Protokol Kesehatan dalam pelaksanaan Ibadah di Masjid.

"Kegiatan ini akan terus kita lakukan bergantian dari masjid ke masjid setiap hari Jumat kita safari ke masjid untuk menyampaikan ini."ujar Kapolda.

Selain itu terkait Idul Adha, Kapolda menyampaikan bagi daerah yang zona-zona merah agar disarankan untuk tidak melaksanakan Solat Id. Namun bagi yang zona kuning dan hijau di izinkan melaksanakan tapi tetap dengan ketat menerapkan protokol kesehatan serta anjuran-anjuran yang telah diberikan MUI agar dapat dipedomani dan ditaati.

"Demikian juga disaat kurban juga begitu usahakan pemotongannya juga dilakukan di tempat pemotongan hewan nanti dagingnya kita bagikan dengan diantar bukan mengumpuli masyarakat sehingga masyarakat berbondong-bondong tapi diantarkan ketempatnya dimana atau lebih bagus door to door ketempat mereka yang menerima."jelas Kapolda.

SumberBid Humas Polda babel
PenulisEdwin
EditorEdwin
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm