Ferry Irawan
Ferry Irawan ( IST)

Ferry Irawan Alami Pecah Pembuluh Darah, Keluarkan Rp 3 Juta/ Minggu untuk Obat

16 Juli 2021 16:12 WIB

SONORABANGKA.ID - Aktor Ferry Irawan sekarang terlihat memakai penyangga leher, saat bicara dengan terbata mengenai kondisi terkini dirinya. Ferry diketahui tengah berjuang untuk sembuh dari saraf kejepit dan pecah pembuluh darah.

Kondisi itu merupakan penyakit lama Ferry yang kembali kambuh lagi. Awalnya Ferry mengalami distonia yang kemudian merambat menjadi saraf kejepit. 

"Di sebelah sini," ucapnya. Ferry sambil sedikit menunjuk arah bahu, kemudian lanjut berkata, "ada yang pecah, dekat motorik otak kecilnya itu udah pecah, jadi ini juga kalau udah bengkak besar banget bagian leher," katanya dikutip dari YouTue Cumicumi.


Bintang film Leak ini juga bicara tentang besarnya biaya pengobatan yang harus dikeluarkan setiap minggu untuk penyakitnya. "Memang pengobatan saya itu butuh biaya banyak karena memang tidak bisa pakai BPJS, asuransi juga saya memang enggak bisa karena ada riwayat sakit," ujar Ferry.


"Obatnya ya memang lumayan ya. Sekali tebus kadang seminggu dua minggu bisa Rp 3 juta. Bisa bayangin lagi keadaan seperti ini," lanjut Ferry.


Akan tetapi dia bersyukur, masih ada teman dan keluarga yang membantu membiayai pengobatan yang tak sedikit jumlahnya itu. Ferry dan keluarga selalu mengusahakan pengobatan dengan cara medis dan juga alternatif demi bisa segera sembuh.

Hanya saja karena kondisi pembuluh darah yang semakin tipis, Ferry tak bisa mendapat penanganan sembarangan.  "Saya cuma minta doa dari semuanya biar saya sehat dan bisa beraktivitas lagi," ujar Ferry.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Pecah Pembuluh Darah, Ferry Irawan Keluarkan Rp 3 Juta Setiap Minggu untuk Obat", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/16/151059366/pecah-pembuluh-darah-ferry-irawan-keluarkan-rp-3-juta-setiap-minggu-untuk.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm