Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia (Dok. Callo Albanese)
Andrea Dovizioso saat sesi tes bersama Aprilia di Sirkuit Misano, Italia (Dok. Callo Albanese) ( kompas.com)

Ikut Sesi Tes, Andrea Dovizioso Jadi Kandidat Kuat Gabung Di Aprilia

16 Juli 2021 19:59 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketika pebalap MotoGP tengah menikmati liburan musim panas, Andrea Dovizioso sedang mempersiapkan diri untuk kembali mengikuti sesi tes bersama Aprilia. Dovi akan kembali membantu perkembangan RS-GP.

Dikutip dari GPOne.com, Jumat (16/7/2021), Dovi akan melakukan tes di Sirkuit Aragon, Spanyol, pada 27-28 Juli 2021.

Kurang dari dua minggu setelah itu, dilanjutkan lagi dengan sesi tes di Misano. Lalu, Dovi juga akan kembali ke atas RS-GP pada akhir Agustus dan awal September.

Sesi tes ini jadi win-win solution bagi kedua belah pihak. Aprilia butuh untuk membuat RS-GP makin kompetitif. Sedangkan Dovi, masih mencari kesempatan untuk kembali balapan di MotoGP.

Aprilia cukup beruntung bisa menggaet Dovi untuk jadi test rider. Sebab, Lorenzo Savadori sudah menjadi pebalap tetap musim ini. Bradley Smith memilih untuk hengkang dari Aprilia. Dengan begitu, Aprilia butuh test rider yang berpengalaman.

"Andrea sudah menunjukkan bahwa dia adalah pebalap yang tepat untuk pekerjaan ini. Sesi tes ini mempengaruhi feeling dan pemahamannya atas perilaku motor," ujar Direktur Motorsport Aprilia Massimo Rivola.

Di saat yang bersamaan, Aprilia juga mencoba memberikan kesempatan untuk Dovi balapan sebagai wild card. Kemungkinan besar akan terjadi pada MotoGP San Marino di Sirkuit Misano.

Tapi, Aprilia masih belum mengambil keputusan tentang siapa pebalap yang akan menjadi rekan setim Aleix Espargaro musim depan.

Menurut laporan, sebagian besar fans di Italia lebih mendukung Dovi masuk Aprilia dibandingkan Maverick Vinales yang selama ini digosipkan akan masuk tim tersebut.

"Andrea adalah opsi yang kami pertimbangkan. Tapi, ada juga pilihan yang sangat menarik dan menjadi alternatif bagus. Keputusan akan diambil segera, jadi kami bisa membuat rencana untuk masa depan tim," kata Rivola.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ikut Sesi Tes, Andrea Dovizioso Jadi Kandidat Kuat Gabung Aprilia", Klik untuk baca: https://otomotif.kompas.com/read/2021/07/16/164100615/ikut-sesi-tes-andrea-dovizioso-jadi-kandidat-kuat-gabung-aprilia.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm