Ilustrasi
Ilustrasi ( Shutterstock )

Yuk Kurangi Stres agar Hidup Lebih Baik dengan 7 Tips Berikut Ini

17 Juli 2021 14:54 WIB

SonoraBangka.id - Dalam menjalankan suatu  kehidupan, tentunya kita idak akan pernah lepas dari masalah atau tekanan.

Bahkan, terkadang tekanan itu justru memberi dampak buruk bagi diri kita, termasuk beberapa kasus bunuh diri.

Apabila ditelisik, sebenarnya kasus bunuh diri tak lain adalah mental kita yang sedang tidak sehat dan psatinya melalui fase stres

Tapi, ternyata stres yang kita miliki bisa dikurangi dengan melakukan beberapa perubahan kecil yang sederhana dan efektif.

Melansir dari LifeHack, ini dia NOVA paparkan 7 tips yang mungkin bisa membantu mengurangi stres dan hidup kita menjadi lebih baik.

1. Tidur dan bangun lebih awal

Kita semua tahu betapa pentingnya tidur. Tidur lebih awal dan bangun lebih awal bisa membantu kita memulai hari dengan benar.

Jika pagi hari kita kacau, kemungkinan sisa harinya juga akan mengikuti energi ini.

Untuk mencegah hal ini terjadi, beri waktu di pagi hari yang maksimal sehingga kita pun dapat bersantai dan bersiap-siap untuk menjalani aktivitas dengan rileks.

Tentunya, kita bahkan bisa mengatur diri pada malam sebelumnya, sehingga di pagi hari kita bisa menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang benar-benar kita sukai seperti membaca, menjurnal, bermeditasi dan sebagainya.

Dari hal seperti ini, kita akhirnya bisa menciptakan ritual pagi kekuatan kita sendiri.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm