Ilustrasi stres dan gangguan kecemasan
Ilustrasi stres dan gangguan kecemasan ( tuaindeed)

Suara Hilang adalah Salah Satu 10 Tanda Anda Sudah Stres Berat

17 Juli 2021 16:20 WIB

SonoraBangka.id - Stres adalah salah satu masalah yang banyak dialami oleh semua orang.

Dalam survei yang dilakukan di Inggris terhadap 2000 orang, rata-rata seseorang mengalami stres selama 2 jam 11 menit per hari.

Puncak stres pun umumnya muncul pada usia 36 tahun. Psikolog, Dr Megan Arrol mengatakan, stres berampak pada pikiran dan tubuh dengan banyak cara.

Stres yang terus-menerus bisa memengaruhi kesehatan, seperti menurunnya sistem kekebalan tubuh.

Nah, berikut 10 tanda tingkat stres Anda meningkat.

1. Jatung berdebar cepat

Palpitasi atau jantung berdebar merupakan salah satu tanda seseorang mengalami stres. Hal ini bisa terjadi karena tingginya hormon kortisol atau dikenal dengan hormon stres.

2. Hilang konsentrasi

Kondisi stres bisa menyebabkan seseorang kehilangan konsentrasi dalam menjalankan aktivitas sehari-sehari. Stres bisa membuat Anda fokus terhadap masalah yang sedang dihadapi.

3. Tidak bisa duduk diam

Mulai gelisah, tidak bisa duduk dia atau duduk tenang di kantor menandakan stres Anda sudah cukup parah dan harus segera diatasi.

4. Menghindari seks

Bagi yang sudah menikah, stres ternyata bisa membuat seseorang menghindari seks. Hal ini karena stres turun menurunkan libido.

SumberKOMPAS.com
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm