Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier
Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi saat menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier ( (Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier) )

Deddy Corbuzier Minta Agar Pemerintah Kampanyekan Hidup Sehat Saat Berbincang Dengan Menlu

18 Juli 2021 06:42 WIB

SONORABANGKA.ID - Ketika berbincang bersama Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi, presenter Deddy Corbuzier mengungkapkan protesnya kepada pemerintah soal penanganan Covid-19 di Tanah Air.

Menurut ayah dari Azka Corbuzier ini, pemerintah cuma mengampanyekan 5M, tanpa memperhatikan pentingnya kesehatan dalam diri mayarakat sendiri, seperti utk berolahraga.

“Saya mau protes sama pemerintah, tolong omongin lah. Pemerintah ini selalu omongin prokes, pakai masker, jaga jarak, that's safe from eksternal. Kenapa tidak mempromokan safe from internal, meningkatkan imun tubuh, olahraga. Kenapa tidak ada informasi ke masyarakat gitu?” kata Deddy Corbuzier kepada Retno dikutip Kompas.com dari kanal YouTube Deddy Corbuzier, Sabtu (17/7/2021) kemarin.


Mendengar hal tersebut, Retno Marsudi menyebutkan bahwa kesehatan adalah hal mutlak yang harus dijaga oleh setiap manusia, meski bukan di masa pandemi sekalipun.

“Aku enggak harus jawab kan? Gini loh, masalah kesehatan bahwa kesehatan itu penting kan enggak cuma penting di masa Covid, sepanjang hidup manusia kan harus dijalankan terus,” ucap Retno. Namun, Retno mengatakan akan mencatat masukan dari Deddy Corbuzier.


“Oke, nanti aku catat ya,” tambahnya. Retno mengatakan, mentaati 3M belum cukup untuk memastikan setiap orang terhindar dari virus corona.

  “Di masa Covid, yang ditambahkan, sebenarnya penambahan tindakan tertentu, itu 3M itu sebenarnya sifatnya lebih 'selain itu'. Bukan berarti kalau lo pakai masker, makan enggak sehat, hidupnya enggak sehat, ya enggak gitu sih,” tutur Retno.

Retno Marsudi diketahui menjadi bintang tamu di Podcast Deddy Corbuzier. Selama hampir 1 jam perbincangan, Retno dan Deddy membahas hal yang berkaitan dengan Covid-19 di Tanah Air, mulai dari vaksin, penanggulangan Covid di luar negeri, sampai pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Deddy Corbuzier Minta Pemerintah Kampanyekan Hidup Sehat, Menlu Retno: Nanti Saya Catat, Ya", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/hype/read/2021/07/17/203157166/deddy-corbuzier-minta-pemerintah-kampanyekan-hidup-sehat-menlu-retno-nanti.

Sumberkompas
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
101.1 fm
103.5 fm
105.9 fm
94.4 fm